Giliran Negara Ini Diserang Corona, 10 Ribu Kasus Dalam Sehari

0
32467

TNews, INTERNASIONAL –  Virus Corona terus merajalela di Rusia. Dalam sehari negeri itu melaporkan lebih dari 10 ribu kasus positif Corona.

Pusat respons krisis virus Corona Rusia menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (5/5/2020), sebanyak 10.581 kasus positif Corona dilaporkan dalam waktu 24 jam terakhir. Angka ini hanya turun sedikit dari tambahan kasus sehari sebelumnya, yang sebesar 10.633 kasus.

Dengan tambahan kasus tersebut, maka hingga Senin (4/5) waktu setempat, total jumlah kasus positif Corona di Rusia tercatat sebanyak 145.268 kasus. Rusia juga melaporkan 76 kematian karena Corona dalam waktu 24 jam terakhir, sehingga kini jumlah kematian karena Corona di negeri itu mencapai 1.356 kematian.

Moskow, ibu kota Rusia menjadi wilayah yang paling parah terdampak Corona. Belum lama ini, Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin mengatakan bahwa pandemi Corona di Rusia belum mencapai puncaknya.

Bahkan menurut Sobyanin, sekitar 2 persen penduduk Moskow — atau lebih dari 250 ribu orang — terinfeksi virus Corona. “Menurut tes skrining berbagai kelompok penduduk, angka sebenarnya yang terinfeksi adalah sekitar dua persen dari populasi total Moskow,” ujar Sobyanin.

Menurut data statistik resmi, Moskow memiliki populasi sekitar 12,7 juta jiwa, namun angka sebenarnya diyakini lebih besar.

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.