Masjid Al Aqsa Ditutup Lagi 3 Minggu

0
30

TNews, WISATA – Kasus masyarakat yang terkena COVID-19 atau virus Corona di Yerusalem, juga di sejumlah wilayah yang masuk otoritas Palestina dan Israel terus mengalami peningkatan. Otoritas wakaf memutuskan menutup Masjid Al Aqsa mulai Jumat, 18 September 2020 besok hingga tiga pekan ke depan.

Menurut Anggota Otoritas Wakaf Hatem Abdel Qader, keputusan penutupan Masjid Al Aqsa dilakukan karena adanya lonjakan kasus COVID-19 di Israel dan Palestina. Harapannya, masyarakat bisa memahami keputusan tersebut.

“Menangguhkan masuknya jamaah ke Masjid Al Aqsa mulai Jumat Sore (18 September) selama tiga minggu. Kami berharap warga memahami prosedur ini untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka,” jelas Hatem Abdel Qader kepada AFP seperti dikutip dari Al Arabiya.

Meski Masjid Al Aqsa ditutup, tapi adzan sebagai penanda masuk waktu sholat akan terus dikumandangkan di Kota Tua Yarusalem. Selama penutupan, hanya karyawan Wakaf yang tetap diperbolehkan untuk melaksanakan sholat di Masjid Al Aqsa.

Adapun, penutupan Masjid Al Aqsa juga bertepatan dengan keputusan lockdown dari otoritas Israel yang mengontrol pintu masuk Kompleks Masjid Al Aqsa selama tiga minggu.

Sebagai informasi, kasus COVID-19 di Israel telah mencapai 170 ribu. Dari total tersebut, dilaporkan 123 ribu orang sembuh dan 1.165 orang meninggal dunia

Di masa pandemi ini, Al Aqsa memang sering buka tutup, pertama kali ditutup pada awal pandemi dan sepanjang bulan Ramadan. Kemudian akhir Mei Al Aqsa kembali dibuka dengan menerapkan jarak sosial. Salat jamaah di Masjid Al Aqsa dimulai Minggu (31/5) pada salat subuh.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.