Pesona 10 Tempat Wisata Terunik di Dunia

0
320

TNews, WISATA- Hai para travellers, kira-kira tahun ini bakal merencanakan pergi ke mana nih? Mau wisata ke luar kota atau justru ke luar negeri? Dalam memilih tempat wisata, tentu ada beberapa hal yang jadi pertimbangan ya. Selain soal keindahan, pasti kamu ingin mencoba sesuatu baru dan unik kan.

Yap, berpetualang ke tempat wisata terunik akan menjadi pengalaman seru dan mungkin tak akan terlupakan. Untuk itu, kamu harus tau nih beberapa tempat wisata unik di dunia yang bisa dikunjungi dalam waktu dekat.

Lokasinya ada di mana saja ya?

  1. Gua Reed Flute (China)Gua Reed Flute China

Reed Flute Cave di Guilin, China, berusia lebih dari 180 juta tahun. Ketinggiannya mencapai 240 meter. Disebut sebagai tempat wisata terunik di dunia karena gua ini memiliki stalagmit dan stalaktit. Semakin cantik dengan penambahan lampu warna-warni. Oh ya, di dalam Gua Reed Flute ada sebuah danau cantik dan jernih loh. Jadi, destinasi wisata ini memang recommended dikunjungi.

  1. Yunessun Spa Resort (Jepang)Yunessun Spa Resort Japan

Berniat liburan ke Jepang? Jangan lupa mampir ke Yunessun Spa Resort. Di sini, kamu bakal merasakan ‘sensasi’ liburan yang sangat berbeda. Soalnya, di sini ada sebuah kolam untuk berendam yang unik banget. Kolam ini berisikan air teh, wine, dan kopi. Banyak turis dari berbagai negara yang sudah berkunjung dan mencoba nikmatnya berendam di tempat wisata unik ini.

  1. Bubblegum Alley (California)Bubblegum Alley California

Sesuai namanya, tempat wisata unik di dunia ini dipenuhi dengan permen karet beragam warna. Bubblegum Alley adalah sebuah lorong setinggi 4,6 meter dan panjang 21 meter. Lorong ini penuh dengan tempelan permen karet. Kalau dibayangin, mungkin rasanya menjijikkan ya. Meski begitu, destinasi wisata ini masih saja ramai dikunjungi turis. Sampai sekarang, belum ada yang tahu pasti asal mula tradisi menempel permen karet di dinding ini.

  1. Gereja Tulang Kutna Hora (Republik Ceko)Gereja Tulang Kutna Hora

Berbeda dari gereja pada umumnya, Gereja Tulang Kutna Hora justru dihiasi rangkaian tulang manusia di segala penjuru ruangan. Konon, pada abad ke-14 dan 15, sekitar 40-70 orang meninggal dunia karena terserang wabah penyakit mematikan. Sehingga, gereja ini dipenuhi banyak tulang dan tengkorak manusia.

  1. Zhangye Danxia National Geological Park (China)zhangye danxia national geological park china

Kalau lihat dari foto, mungkin mengira ini adalah editan. Padahal, tempat ini benar-benar ada loh di China. Tepatnya di kota Zhangye, Provinsi Gansu. Destinasi wisata unik ini bernama Zhangye Danxia National Geological Park atau dikenal dengan Gunung Pelangi. Luasnya sekitar 510 km persegi. Warna-warni pada bebatuan gunung ini terbentuk dari pasir yang bercampur dengan mineral lain selama 24 juta tahun.

  1. Kawachi Fuji Garden (Jepang)kawachi fuji garden

Sebenarnya, Kawachi Fuji Garden adalah kebun raya nasional di Jepang. Nah, di sini ada sebuah terowongan terkenal yang dipenuhi bunga wisteria. Ada lebih dari 20 jenis bunga wisteria di atap terowongan. Jadi, kamu bakal merasakan sensasi seperti di negeri dongeng kalau berkunjung ke sini.

  1. Danau Hillier (Australia)Hiller Lake Australia

Australia punya danau terunik di dunia karena semua airnya berwarna pink. Danau Hillier, namanya. Menurut para ilmuwan, warna pink danau tersebut terbentuk secara alami dari berbagai mikroorganisme dan ribuan bakteri yang hidup di dalamnya. Kalau mau berenang atau menyelam, nggak masalah kok. Karena memang tidak membahayakan sama sekali.

  1. Fly Ranch Geyser (Nevada)Fly Ranch Geyser Nevada

Fly Ranch Geyser atau lebih dikenal Fly Geyser adalah sebuah pancuran air panas yang unik, terletak di Washoe County, Nevada. Awalnya, Fly Geyser terbentuk secara tidak sengaja tahun 1964 saat pengeboran untuk sumur air. Namun, sumur itu kemudian tidak bisa ditutup. Justru, sumur tersebut mengeluarkan semburan mineral terus-menerus. Sehingga, mineral menumpuk dan mengendap menjadi gundukan seperti bukit pelangi.

  1. Bioluminescent Bay (Puerto Rica)Bioluminescent Bay

Pernah melihat air laut dengan kilauan cahaya biru? Kalau belum, itu tandanya kamu wajib ke pantai unik di dunia yang satu ini. Bioluminescent Bay, namanya. Terletak di pantai Puerto Rica, termpat ini akan membuatmu seolah hidup dalam negeri khayalan. Bagaimana tidak, kamu bisa berenang di tengah kilauan cahaya seperti kunang-kunang yang akan menyelimuti tubuhmu. Konon, kilauan biru pantai ini berasal dari jutaan mikroorganisme yang hidup di dasar laut sampai ke bibir pantai. Takjub banget, kan? Wisata unik Bioluminescent Bay ini memang cocok masuk dalam list traveling kamu berikutnya!

  1. Apostle Island Ice (Islandia)Apostle Island Ice

Di negara Islandia, ada sebuah gua kristal yang sangat terkenal karena tempat wisata ini tergolong ajaib. Apostle Island Ice berbentuk seperti kristal. Salah satu destinasi wisata paling unik di dunia ini bakal membuatmu berdecak kagum. Dinding-dinding gua di dalamnya terlihat begitu transparan. Gelembung air yang sudah membeku juga kelihatan jelas.

 

Sumber : indozone.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.