OJK Beri Materi Terkait Literasi Keuangan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bagi Masyarakat

0
42
Gambar : Foto Kegiatan Materi Literasi Keuangan untuk dukungan pengembangan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gorontalo. Bertempat di Aula Kantor Desa Bongo, Senin (11/09/2023) (Foto Alwi).

TNews, GORONTALO – Otoritas Jasa Keungan (OJK) bekerja sama dengan Direktorat Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan Literasi terkait Keuangan bagi pelaku usaha di Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (11/09/2023) bertempat di Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan guna membekali pengetahuan masyarakat terkait bagaimana pengetahuan literasi keuangan masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM.

Salah satu Pemateri ibu Mouren Monigir Kasubbag Edukasi Perlindungan Konsumen OJK SulutGoMalut dalam materinya menjelaskan bahwa para pelaku UMKM dan masyarakat harus mengetahui apa yang menjadi bahaya dari Investasi dan Pinjaman Online Ilegal.

“Karena saat ini ada banyak sekali Pinjaman Online Ilegal yang bersebaran di masyarakat olehnya pembekalan materi seperti ini sangatlah penting bagi masyarakat agar tidak terjebak pinjol ilegal lagi,” jelasnya.

Sementara itu pemateri lainnya Ibu Yusfina perwakilan Otoritas Jasa Keuangan SulutGoMalut juga menambahkan terkait perencanaan dan pengelolaan keuangan bagi UMKM dan Simulasi Catatan Transaksi Keuangan.

“Tentunya para pelaku UMKM juga harus mengetahui bagaimana proses perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik bagi UMKM agar usahanya dapat dikelola dengan baik pula,” ungkapnya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat di Desa tersebut, sebab kegiatan ini sangatlah penting guna menambah pengetahuan masyarakat terkait Literasi Keuangan.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.