Polres Buru Selatan Gelar Pembinaan Rohani Bagi Personil

0
32

TNews, MALUKU NAMROLE – Polres Kabupaten Buru Selatan melakukan penyegaran kerohanian dan mental bagi Personil anggota Polres Buru Selatan yang digelar pada 2 (dua) lokasi yang berbeda.

Untuk personel Kristen bertempat di Aula Mapolres Buru Selatan yang dipimpin oleh Wakapolres Buru Selatan.

Sebanyak 36 orang dan yang Muslim di Masjid Al-ikhlas Desa Elfule, dipimpin oleh Kasie Humas Polres Buru Selatan Ipda Abd Halik Sisain S.Sos, jumlah jamaah yang hadir kurang lebih 13 org yang dilakasanakan pada Kamis (26/01/2023)

 

Kasie Humas Polres Buru Selatan Ipda Abd Halik Siasaun, S.Sos, kepada media ini melalui via pesan WhatsAppnya, mengatakan kegiatan Pembinaan Rohani bagi Personel Buru selatan, bertujuan untuk membentuk karakter dan perubahan sikap pada perasonel Polri khususnya, di Polres Buru Selatan dan jajaran Polsek

“Agar tetap melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing masing demi terhindar dari penilaian negatif masyarakat terhadap Polri karna Polri adalah sebgai Abdi Negara yang selalu mengedapankan sikap Humanis dan tetap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,’ Ujar Siasain

Selain itu, pihaknya melaporkan juga pada hari ini Kamis tanggal 26 Januari 2023 pukul 09.00 wit, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani bagi Personel yang beragama Islam dan Kristen pada Polres Buru Selatan.

“Untuk pelaksanaan Binrohtal bagi Personel Beragama Islam dilaksanakan pada Masjid AL IKHLAS, yang dipimpin oleh IPDA ABD HALIK SIASAUN, S.Sos dengan pembacaan Yasin, dan diikuti oleh seluruh Personel yang beragama Islam, hingga kegiatan selesai pada pukul 09.30 WIT,” kata Siasaun.

Untuk pelaksanaan Binrohtal bagi Personel dan Bhayangkari yang Beragama Kristen dilaksanakan pada gedung serbaguna Polres Buru Selatan, yang dipimpin oleh WAKAPOLRES BURU SELATAN KOMPOL NOVY E. A. SAPULETTE, dengan Pembacaan Alkitab Yaitu YESUS MEMBERI MAKAN EMPAT RIBU ORANG, MATIUS 15:32-39, hingga selesai kegiatan dimaksud pada pukul 09.58 WIT.

Wakapolres Buru Selatan juga menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Buru Selatan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Semoga akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personelnya dalam mengimplementasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang. Tandas Sapulete Wakapolres Bursel,” tandasnya.

Reporter : Niko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.