Gejala Omicron Ringan Diminta Isoman, Jokowi: RS untuk yang Membutuhkan

0
117
Joko Widodo (foto google)

TNews, KESEHATAN – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kasus COVID-19 Omicron akan terus meningkat. Pasien bergejala ringan diharap isolasi mandiri selama lima hari agar fasilitas kesehatan bisa fokus untuk pasien yang membutuhkan.

Jokowi meminta agar mereka yang bergejala ringan memanfaatkan telemedicine gratis. Layanan tersebut diketahui sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan sehingga pasien yang isolasi mandiri bisa melakukan konsultasi kesehatan secara daring dan mendapat paket obat gratis untuk gejalanya.

“Dengan demikian beban fasilitas kesehatan dari puskesmas sampai rumah sakit bisa berkurang,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/1/2022).

“Ini penting agar fasilitas kesehatan kita dapat lebih fokus menangani pasien dengan gejala berat maupun pasien-pasien penyakit lain yang membutuhkan layanan intensif,” lanjutnya.

Pada hari Jumat (28/1/2022), Indonesia melaporkan 9.905 kasus baru COVID-19. Hal ini membuat kasus aktif COVID-19 di Indonesia meningkat menjadi 43.574.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memprediksi puncak gelombang Omicron bakal tiba di pertengahan Februari hingga akhir Maret.

Sumber : detikHEALTH.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.