Ini Hasil Swab Test Antigen Habib Rizieq

0
98

TNews, NASIONAL – Habib Rizieq Shihab sudah selesai menjalani swab antigen sebelum diperiksa oleh penyidik terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Apa hasilnya?

“Negatif rapid swab antigen ya, negatif rapid swab antigen, bukan PCR ya,” ujar Kabidokes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (12/12/2020).

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu kini sedang menjalani pemeriksaan. Dia akan diperiksa penyidik terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, polisi melakukan swab test terhadap Habib Rizieq. Berdasarkan foto yang diterima, tampak Habib Rizieq duduk didampingi Sekum FPI Munarman.

Di depannya ada dokter polisi (dokpol) yang mengenakan baju hazmat serta sejumlah alat swab test yang berada di atas meja. Habib Rizieq langsung dites saat itu juga.

Habib Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.24 WIB. Setiba di Polda Metro Jaya, Habib Rizieq sempat mengacungkan jempol.

Front Pembela Islam (FPI) sebelumnya juga pernah mengklaim Habib Rizieq telah menjalani swab test PCR mandiri. Hasilnya, imam besar FPI tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

“Sudah, sudah dites (swab). Negatif,” kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar saat dihubungi, Senin (23/11).

Dalam kasus ini, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020. Polda Metro Jaya saat itu mengultimatum akan menangkap Habib Rizieq Shihab.

Selain Habib Rizieq, ada lima orang lain yang menjadi tersangka, yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara, dan HI selaku seksi acara. Polisi sendiri sudah melakukan gelar perkara pada Selasa (8/12).

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.