Ini Manfaat Olahraga Lompat Tali Sore Hari

0
2248

TNews, NASIONAL – Akhir pekan biasanya digunakan orang-orang untuk mengistirahatkan dirinya dari rutinitas yang telah dilakukan hampir seminggu penuh. Olahraga yang dipilih pasti bermacam-macam, mulai dari lari, sepeda, bahkan gym. Tapi, lompat tali juga punya segudang manfaat loh.

Olahraga lompat tali ini juga biasa dilakukan oleh banyak orang, termasuk para atlet profesional agar tetap bugar. Tak hanya itu, olahraga ini juga tidak memerlukan alat yang berat, tempat khusus, sampai biaya mahal yang harus dikeluarkan.

Berikut ini adalah manfaat yang didapat dari olahraga lompat tali:

1. Meningkatkan keseimbangan tubuh

Saat melakukan olahraga lompat tali, keseimbangan sangatlah dibutuhkan. Jika otak dan tubuh kamu tidak berkoordinasi dengan baik, maka akan lebih sering terjatuh. Dengan rutin melakukan olahraga ini, bisa membantu kamu untuk belajar menyeimbangkan tubuh.

2. Membakar kalori

Melakukan lompat tali dengan kecepatan dan intensitas yang tinggi, dapat membantu kamu dalam membakar kalori. Selain itu, seiring waktu lompat tali juga bisa membantu kamu dalam membentuk otot-otot yang ada di tubuhmu.

3. Mengurangi risiko cedera kaki dan pergelangan kaki

Lompat tali juga bisa membantu memperkuat otot tungkai bawah dan bagian betis. Hal ini dapat mengurangi terjadinya risiko cedera pada kaki dan pergelangan kaki.

4. Meningkatkan kepadatan tulang

Olahraga yang murah meriah ini ternyata bisa berperan penting untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dengan melakukan lompat tali ini secara teratur, akan membuat tulang kamu lebih kuat dan otot yang lebih fleksibel lagi.

5. Meningkatkan fungsi kognitif

Melompat-lompat di atas tali akan meningkatkan kinerja sistem saraf antara otak, pergelangan tangan, dan otot kaki. Manfaat ini dapat dirasakan dalam jangka panjang.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.