Legislator Sulut Terima Vaksinasi Covid-19

0
32

TNews, POLITIK — Menjabarkan edaran pemerintah pusat terkait vaksinasi COVID-19, Selasa (2/3/2021) hari ini, sejumlah anggota DPRD Sulut menjalani penyuntikan vaksinasi COVID-19 di Gedung DPRD Sulut.

Dikatakan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, proses vaksinasi hari ini merupakan bagian dari program Pemprov Sulut melalui Dinkesda Sulut kepada pelayanan publik termasuk didalamnya anggota DPRD Sulut.

“Hari ini telah dilaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut. Meski belum semuanya bisa divaksin hari ini, namun kami memastikan seluruhnya bisa mendapat pelayanan vaksin dengan menyesuaikan hasil screaning terlebih dahulu,” ungkap Glady Kawatu di tengah proses vaksinasi Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut.

Dengan vaksinasi yang dilakukan, Kawatu berharap para Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut akan lebih optimal dan nyaman selama menjalankan tugas pelayanan publik.

“Tentu kita berharap ini mengoptimalkan kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut karena rasanya relatif lebih aman setelah divaksin. Karena di waktu pandemi ini, ada rapat-rapat yang harus dihadiri langsung oleh para legislator. Dengan telah divaksin resiko untuk tertular semakin berkurang dan mereka memiliki imunitas yang tinggi. Meski tidak sepenuhnya menghapus virus, paling tidak Pimpinan dan Anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa lebih terjaga kondisi kesehatannya,” harap Kawatu.

Ditambahkan Kawatu, proses vaksinasi bagi legislator DPRD Sulut juga akan kembali dilaksanakan Jumat nanti.

“Ada gelombang kedua kemungkinan Jumat karena ada komisi yang sedang menjalankan tugas luar daerah jadi menyesuaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen mengimbau seluruh Anggota DPRD Sulut agar mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19.

“Karena vaksin aman, tidak ada komplikasi yang membahayakan dan akan meningkatkan imunitas,” ajak Fransiscus Silangen.

Selain kepada legislator, Silangen juga mengajak masyarakat untuk mengikuti pelayanan vaksinasi.

“Kalau sudah waktunya, masyarakat harus mau segera divaksin di gelombang pertama agar lebih cepat,” tutup Silangen.

 

Sumber: Berita Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.