Vakisn Corona Ini Disebut 100 Persen Mampu Picu Antibodi

0
554

TNews, SEHAT – Perusahaan farmasi di China kembali sukses melewati dua tahap pengujian vaksin virus Corona pada manusia. Mereka mengklaim vaksin ini bisa memicu respon imun tubuh hingga 100 persen terhadap virus tersebut.

Vaksin ini dikembangkan oleh perusahaan farmasi China National Biotech Group (CNBG). CNBG memulai pengujian sejak April lalu dan melibatkan relawan sebanyak 1.120 orang yang berusia antara 18 hingga 59 tahun.

Dikutip dari Telegraph, hasilnya vaksin tersebut menginduksi 100 persen antibodi pada tubuh relawan dalam percobaan tersebut.

Rencananya, CNGB akan melakukan uji coba tahap ketiga atau akhir untuk menguji vaksin Corona ini. Tetapi, uji coba terakhir ini akan dilakukan di luar negeri dan dalam skala yang besar untuk membuktikan vaksin bisa memicu munculnya antibodi.

Vaksin menjadi salah satu harapan dunia untuk mengatasi dan mengakhiri pandemi virus Corona yang terjadi sejak akhir 2019 lalu. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 200 vaksin yang sedang dikembangkan untuk melawan virus ini.

Amerika Utara memiliki 49 persen dari kandidat vaksin yang ada, tetapi China terlihat lebih maju dalam perkembanganya. Selain CNBG, di China ada lima vaksin yang sudah memasuki tahapan uji klinis salah satunya adalah perusahaan CanSino yang sudah melalui tahap dua pengujian.

Beberapa vaksin lainnya di beberapa negara, di antaranya Pfizer dan BioNTech di Amerika Serikat dan Oxford University, serta AstraZeneca dari Inggris.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.