Vaksin Oxford Sukses Ciptakan Antibodi Corona

0
863

TNews, SEHAT – Ilmuwan yang menjadi pengembang vaksin Corona potensial dari University of Oxford mengatakan bahwa tim peneliti telah melihat respon imun atau antibodi yang cukup dan tepat dalam uji klinis, tapi tidak memberikan jangka waktu pasti kapan vaksin tersebut siap digunakan.

Sarah Gilbert, ahli vaksinologi di University of Oxford mengatakan 8.000 sukarelawan telah terdaftar untuk fase 3. Uji coba fase 3 telah dimulai untuk menilai apakah vaksin bekerja pada orang di atas 18 tahun dan seberapa efektif untuk digunakan sebagai pencegahan COVID-19.

“Kami senang bahwa kami melihat respon imun yang tepat yang akan memberikan perlindungan,” kata Gilbert dikutip dari Reuters.

Peneliti Oxford tengah berlomba dengan waktu untuk mengembangkan vaksin COVID-19 karena kekhawatiran pandemi dapat meningkat menjelang akhir tahun di musim dingin beberapa wilayah.

Gilbert mengatakan dia berharap bahwa vaksin Oxford akan membuat kemajuan lebih awal, tetapi tidak mengatakan secara spesifik batas waktu kapan vaksin siap pakai karena semua tergantung pada hasil uji coba.

John Bell, Profesor Kedokteran diUniversity of Oxford mengatakan bahwa Inggris harus mempersiapkan diri untuk tidak memiliki vaksin Covid-19 di musim dingin.

“Saranku adalah kita harus bersiap pada situasi terburuk,”

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.