Aleg Dekot Sebut Kenaikan Harga Bahan Pokok Sudah Menjadi Siklus Tahunan

0
14
Gambar : Foto H. Alwi Podungge Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo.

TNews, KOTA GORONTALO – Momentum perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), memicu kenaikan beberapa harga sembilan bahan pokok juga terjadinya kelangkaan barang-barang tertentu.

Menanggapi hal tersebut Anggota Dewam Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Alwi Podungge menyampaikan bahwa kenaikan harga bahan pokok sudah menjadi satu siklus tahunan yang sering terjadi sehingga dirinya mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan kenaikan ataupun kelangkaan barang dan bahan.

“Kita tau bersama bahwa momen Nataru itu adalah suatu momen dimana masyarakat menyambut dengan suka cita hari besar keagamaan dan perayaan tahun sehingganya beberapa barang dan bahan tertentu banyak dibeli masyarakat dan inilah yang menjadi penyebab terjadinya kelangkaan barang dan naiknya harga jual barang tersebut,” ungkap Alwi

Alwi juga menambahkan bahwa hal ini bukan saja kali pertama terjadi namun di setiap menjelang akhir tahun ketika ada momentum seperti ini maka kelangkaan dan kenaikan harga barang seringkali ditemui.

“Sehingga karena ini sudah menjadi siklus yang terjadi setiap tahunnya maka kita perlu melakukan langkah langkah yang bersifat antisipasi,” tambahnya.

Di sisi lain Ketua Komisi B tersebut menyampaikan bahwa pihaknya melalui Komisi B akan terus memantau kenaikan barang dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait guna menjaga kestabilan harga bahan pokok

“Komisi B tidak akan melakukan turlap tetapi kami akan selalu melakukan komunikasi dengan Dinas Perdagangan, sehingga ketika ada harga barang yang naik dengan tidak wajar maka kami akan menindak lanjutinya,” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.