Banyak Sampah Bertumpukan, Aleg DPRD Kota Gorontalo Ini Angkat Bicara

0
95
Supangkat Nusi

TNews, KOTA GORONTALO – Pengelolaan sampah di wilayah Kota Gorontalo mendapat sorotan dari anggota DPRD Kota Gorontalo.

Melalui anggota Komisi B, Supangkat Nusi mengatakan, saat ini penataan serta pengelolaan sampah di beberapa tempat di wilayah Kota Gorontalo, masih harus dibenahi. Banyak sampah yang dibiarkan menumpuk di tepi jalan, menganggu kenyamanan masyarakat.

Aroma dari tumpukan sampah rumah tangga itu tidak sedap tercium, sehingga pengguna jalan yang melintas dan warga sekitar merasa tidak nyaman.

“Memang saat ini masalah kita adalah sampah. Sampah yang menumpuk diakibatkan tidak tersedianya sarana dan prasarana yang memadai,” kata legislator muda itu.

Lebih lanjut, Anggota fraksi PDIP ini mengatakan, sampah-sampah tersebut tidak sengaja dibiarkan menumpuk begitu saja. Pemerintah Kota Gorotalo dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak memiliki armada pengangkut sampah yang cukup.

Selain itu, armada yang tersedia juga sudah termakan usia, sering mogok. Sehingga menjadi kendala dalam mengangkut sampah. Alumi Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo ini berharap, masalah sampah di Kota Gorontalo bisa menjadi bahan evaluasi DLH.

“Kendala DLH saat ini selain kurangnya armada, beberapa diantaranya kadang rusak. Sehingga sampah tertunda diangkut, dan menumpuk. Usulan DLH tentang pengadaan armada, kita akan rencanakan dan kita anggarkan,” pungkasnya.

 

Jefriyanto

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.