DPRD Kota Gorontalo Ikut Bimtek Pendalaman Tugas dan Peningkatan Kapasitas

0
66

TNews, KOTA GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pendalaman tugas, serta Peningkatan Kapasitas.

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Sekertariat DPRD Kota Gorontalo,Senin 7 Februari 2022 bertempat Hotel Sintesa Peninsula Manado Sulawesi Utara.

Infomasi diterima media  ini Sekretaris dewan DPRD Kota Gorontalo NR. Monoarfa mengatakan, pelaksanaan bimtek akan berlangsung  selama tiga Hari, sejak Senin hingga rabu 9 Februari 2022.

Menurut Sekwan Tujuan  dari  pelaknasaan Bimtek tersebut   yaitu untuk Peningkatan Kapasitas dan kompetensi bagi Pimpinan dan Anggota Dewan DPRD Kota Gorontalo sebagai wakil Rakyat.

Adapun materi  yang akan di dijelaskan para narasumber  kata Sekwan  tentunya  sesuai  penyesuaian pelaksanaan pekerjaan yang akan dilaksanakan Oleh Pimpinan dan  Anggota DPRD Kota Gorontalo.

Seperti  “neuroleadership” kepimpinan Kinerja Otak,dinamika Kepimpinan Politik, SIPD, atau  Pokok-Pokok Pikiran DPRD, serta  Materi Pendidikan Anti Korupsi

Sekwan menambahkan Dari beberapa materi yang dimaksud yaitu  tentang neuroleadership  kepemimpinan Kinerja Otak artinya mengukur dan  meningkatkan kapasitas  kinerja otak melalui Pelaksanaan Bimtek.

“Peningkatan Kinerja Otak yang dimaksud  Bukan otak itu tidak bekerja dengan baik, tetapi demi  menambah  kapasitas  Pengetahuan sesorang,” ucap NR. Monoarfa

Untuk itu  pelaksaan tersebut  perlu dan penting  guna  menambah Wawasan, pengetahuan dari pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo didalam bekerja  sebagai Wakil rakyat yang ada di perleman. “Sehingga memperjuangkan Kebutuhan Rakyat sesuai dengan Mekanisme yang telah di tentukan melalui Perundangan undangan,” pungkasnya

Diketahui  Pelaksanan tersebut dihadiri  oleh Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono, pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sekertasi dewan Kota Gorontalo, Unsur Pimpinan Pemerintah Kota Gorontalo, serta para narasumber dari  Universitas Pembangunan Nasional (UPN)  Jakarta, Fakultas Kedokteran, dekan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

Jefriyanto Dako

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.