Hadiri Pelantikan dan Rakerda HIPMI-PT, Wawali Ryan Kono Berpesan Ini kepada Mahasiswa

0
60
Wawali Kota Gorontalo Ryan Kono menghadiri langsung kegiatan pelantikan dan rakerda HIPMI-PT. (Foto : Gean)

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali (Wawali) kota Gorontalo Ryan Kono menghadiri langsung kegiatan pelantikan dan rakerda HIPMI-PT yang berlangsung di Ballroom Hotel Damhil pada selasa (20/09/2022)

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Ryan Kono saat di Wawancarai mengatakan bahwa, Mahasiswa harus bisa menciptakan peluang kerja dan lapangan pekerjaan, mahasiswa jangan hanya bercita-cita untuk bisa menjadi ASN tetapi harus mempunyai plan B yakni harus bisa berwira usaha.

“Mahasiswa ketika lulus nanti harus bisa menciptakan peluang kerja dan lapangan pekerjaan bagi orang lain, mahasiswa jangan hanya berfikiran dan bercita-cita menjadi ASN tapi juga harus bisa mempunyai plan kedua untuk bisa menjadi seorang pengusaha.

Wakil Wali Kota mengatakan, jika keuntungan yang diperoleh saat bergabung di HIPMI, bukanlah semata-mata berupa finansial. Sebab, kata Ryan Kono, menjadi pengusaha itu modal utamanya adalah pertemanan. Terutama, dalam hal jaringan.

Bagi Ryan Kono selaku senior dalam organisasi HIPMI sendiri, ketika membangun sebuah bisnis, maka saat jatuh bangun sebuah bisnis, tak ada yang dapat membantu, melainkan para jaringan ataupun teman bisnis.

“Sehingga, hal inilah yang terus kita lakukan untuk membangun jaringan, salah satunya HIMPI Perguruan Tinggi ini”, ungkap Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut kata Ryan pihaknya berharap agar HIPMI ini bisa dikonsolidasikan sampai ketingkatan daerah Kabupaten dan Kota tujuannya ialah membangun semangat berwira usaha serta dan pemberdayaan UMKM kepada para Mahasiswa.

Reporter : Gean Bagit

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.