Ini Dia, Harapan Marten Taha untuk RRI Gorontalo di Usia ke-78

0
15
Gambar : Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat mengikuti Prosesi HUT RRI ke-78. Senin, (11/09/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri acara Penyulutan Obor Tri Prasetya HUT ke-78 LPP-RRI yang diselenggarakan bertempat di Aula Triprasetra RRI Gorontalo, Senin, (11/09/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, prosesi penyulutan obor Tri Prasetya sudah menjadi budaya di lingkungan RRI setiap kali hari jadinya dilakukan secara serentak dan bersamaan dengan pusat dan daerah lainnya, pada tanggal 11 September 2023 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia genap berumur 78 tahun yang juga bertepatan dengan Hari Radio Nasional.

“Sehingganya dalam kesempatan ini Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 tahun Radio Republik Indonesia (RRI) dan selamat Hari Radio Nasional, semoga momentum hari ulang tahun ini, semakin meningkatkan eksistensi RRI agar terus mengudara di wilayah Kota Gorontalo yang notabene sebagai laman terdepan negara Republik Indonesia,” ungkap Marten Taha.

Lebih lanjut wali kota dua periode itu kembali menuturkan bahwa di usia yang ke-78 tahun ini mengangkat tema “Transformasi multiflatform untuk Indonesia maju”. Tema ini merupakan salah satu implementasi dari visi LPP RRI yaitu mewujudkan LPP RRI sebagai radio berjaringan terluas, pembangunan karakter bangsa, dan berkelas dunia.

“Tentunya kami selaku pemerintah daerah Kota Gorontalo menyambut baik pada peringatan hut radio ini, untuk menjadi pesan moral dan penyemangat Angkasawan/Angkasawati RRI dalam mendedikasikan dirinya untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan,” ujar Marten.

“Untuk itu semangat ini harus dimaknai insan RRI dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat di seluruh wilayah NKRI, termasuk di wilayah Kota Gorontalo melalui berbagai program siaran yang tidak saja menyajikan informasi fakta-fakta di lapangan, akan tetapi juga harus mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat,” sambung Marten.

Di akhir sambutannya Wali Kota Marten Taha menuturkan bahwa dari sisi program, RRI juga banyak memberikan inovasi untuk memenuhi tuntutan kebutuhan publik seiring dengan revolusi digitalisasi teknologi di era kekinian.

“Sehingga melahirkan program-program baru yang telah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan RRI, Salah satu diantaranya “aplikasi RRI Play Go”, satu aplikasi untuk memperoleh beragam layanan berbasis multiplatform, disamping juga telah menyiarkan siaran-siarannya melalui media sosial yang ada,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.