Komisi C DPRD Kota Gorontalo Ingatkan RS Otanaha Soal Penyerapan Anggaran PEN

0
64

TNews, KOTA GORONTALO – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Irwan Hunawa meminta  Rumah Sakit Otanaha yang ada di Kelurahan Buladu kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo agar mempercepat penyerapan anggaran pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

“Tanpa melewati  proses dan menyalahi aturan yang ada, maka  Pengunaan  Anggaran (PA) harus cepat  direlisasikan sesuai batas waktu yang di tentukan,” ungkap ketua Komisi C Irwan Hunawa pada awak media  Senin (21/3/2022).

Menurut Irwan pengunaan Anggaran PEN mempunyai tahapan yang tidak mudah, harus sesuai standar yang dipenuhi.

Untuk itu Irwan meminta, RS Otanaha agar bisah berkolaborasi dan melakukan pendampingan khusus dalam mengawal kegiatan pekerjaan yang menggunakan dana PEN.

Lanjut Irwan berharap pihak pemerintah  terkait terus melakukan upaya pemantauan guna mondorong semua pihak untuk mengakselerasi penyerapan anggaran secara efektif dan akuntabel.

“Dinas yang tidak mempunyai tenaga pelaksana teknis harus mendapatkan pendampingan secara khusus, untuk meminimalisir persoalan-persoalan yang akan muncul ,agar  mempercepat penyerapan anggaran ini,” pungkasnya.

 

(Jefri/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.