Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah Ikuti Focus Group Disscusion (FGD) di Jakarta

0
25
Gambar : Foto Bersama Tim Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah bersama Para Pemateri usai kegiatan Focus Group Discussion di Jakarta Selasa (6/06/2023) (Foto Humas Istimewa)

TNews.KOTA GORONTALO. Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pajak dan retribusi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo bersama beberapa jajaran pihak eksekutif mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang rancangan peraturan daerah pajak dan retribusi daerah Kota Gorontalo bertempat di Luminor Hotel Jakarta Selasa (6/06/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan beberapa pemateri laiinya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Gambar : Foto Anggota Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi DPRD Kota Gorontalo dan Sekretaris Dewan Kota Gorontalo saat mendengarkan langsung materi yang disampaikan pada agenda FGD (Foto Humas Istimewa).

H. Alwi Podungge selaku Ketua Pansus mengungkapkan bahwa kegiatan ini difokuskan untuk benar-benar membahas apa saja yang menjadi poin penting di dalam batang tubuh ataupun lampiran beserta angka-angka yang ada pada Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah itu sendiri.

“Sehingga kami menginginkan melalui kegiatan ini Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi dapa memiliki kualitas yang mempuni,” ungkap Alwi.

Selain itu Alwi juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil dari kegiatan FGD ini serta melalui apa yang sudah disampaikan oleh pemateri dengan lebih terbuka dan transparan membuat tim pansus lebih memahami lagi apa yang menjadi tujuan utama dari Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut.

“Oleh karena itu kami pun sangat mengharapkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan kemudian menjadi para pengampu pajak, agar dapat berkomitmen menaikan retribusi sehingga target dan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepan akan lebih lebih meningkat,” jelasnya.

Tak lupa pula Politis Partai Amanat Nasional itupun juga memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kota Gorontalo khususnya Badan Keuanganyang telah menyelenggaran kegiatan tersebut.

“Hal ini tentunya sangatlah bermanfaat guna memperkuat poin-poin serta menambah pengetahuan kita semua terkait Ranperda Pajak dan Retribusi,” tandasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.