Reses Dapil I, Anggota DPRD Kota Gorontalo Terima Aspirasi Masyarakat Limba U2 Terkait Insentif RT/RW

0
10
Gambar : Suasana Reses Dapil I di Kantor Kelurahan Limba U2 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. (Foto Alwi), (11/11/2023).

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota DPRD Kota Gorontalo yang tergabung di dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 1 menggelar reses lanjutan di Kantor Kelurahan Limba U2 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.

Dalam agenda reses tersebut salah Insentif RT/RW menjadi salah satu aspirasi yang disuarakan oleh warga Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Warga Kelurahan Limba U2 berharap agar ada perbaikan insentif RT/RW yang masih sangat kecil. Pasalnya, seperti aspirasi warga, tugas RT/RW tidaklah ringan dan menjadi garda terdepan dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kota Gorontalo Ariston Tilameo pun mengakui bahwa aspirasi kali ini pihaknya akan mengusulkan serta memperjuangkan penyesuaian insentif RT/RW tersebut.

“Pasalnya insentif yang mereka terima hanya sekitar 250 ribu Rupiah dan itupun diterima dalam kurun waktu tiga bulan sekali, sehingga hal ini sangat disayangkan,” ungkap Ariston.

Lebih lanjut lagi Ariston juga menegaskan bahwa RT/RW merupakan perpanjangan tangan pemerintah, baik dalam hal administratif hingga persoalan lainnya yang ada di lingkungannya.

“Mereka ini perpanjangan tangan dari pemerintah, di skala yang lebih kecil yaitu lingkungan sekitar. Sudah seharusnya pemerintah memperhatikan kesejahteraan mereka,” ungkap Ariston Tilameo.

Ariston berjanji apa yang menjadi keluhan masyarakat ini akan disampaikan di DPRD nantinya, dan harus segera difikirkan oleh pihak pemerintah.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.