Sekda Ismail Beberkan Indikator Penting saat Menghadiri Musrenbangda Tingkat Provinsi

0
38
Gambar: Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri kegiatan pembukaan Musrenbangda Tingkat Provinsi Gorontalo dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Aston, Senin (10/04/2023).

TNews, GORONTALO – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri kegiatan Pembukaan Musrenbangda Tingkat Provinsi Gorontalo dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Aston, Senin (10/04/2023)

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Sekda Ismail Madjid menuturkan bahwa, perencanaan pembangunan daerah akan ditinjau dan dinilai langsung oleh tim dari pemerintah provinsi khususnya dari jajaran Bapedda Provinsi Gorontalo dan tentunya ada beberapa poin penting dan strategis dalam proses penilaian nanti.

Ismail menyampaikan ada tiga poin penting yang menjadi tolak ukur pada proses penilaian nanti, diantaranya sisi kualitas dokumen perencanaan. Dalam artian bagaimana sinkronisasi antara sasaran permasalahan dan keinginan untuk mencarikan sebuah solusi atas sebuah permasalahan yang dihadapi.

”Termasuk dalam rangka untuk pemasaran terkait dengan apa saja yang telah dirumuskan dalam RPJMD,” ucap Sekda Ismail Madjid.

“Oleh maka dari itu hal-hal apa saja yang menjadi prioritas dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, terintegrasi langsung dengan kebijakan prioritas pemerintah Kota Gorontalo,” sambungnya.

“Kemudian yang ketiga ialah dari capaian program yang sudah direncanakan dengan baik, maka semua itu haruslah direalisasikan dan diejawantahkan dalam program kegiatan tahunan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan yang termasuk dinilai, bagaimana sinkronisasi antara perencanaan dari pusat pemerintah melalui RKP yang disinkronisasi dengan RKPD Provinsi dan Kota Gorontalo.

Terakhir, Ismail berharap bahwa dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi melalui Bappeda akan semakin meningkatkan kualitas dalam merencanakan suatu pembangunan.

“Ini tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Pemkot Gorontalo, sebab dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh Pemrov Gorontalo (Pemerintah Provinsi) ini, kita akan menata kembali, serta meningkatkan kualitas dari suatu proses perencanaan dalam suatu pembangunan,” tutup Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid. *

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.