Serapan Dana PEN Minim, Ini Tanggapan Legislator Kota Gorontalo

0
59
Ketua Komisi C Irwan Hunawa saat menghadiri rapat terkait evaluasi penyerapan anggaran PEN. (FOTO : Alwi/TNews)

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo menggelar rapat evaluasi terkait penyerapan dana PEN di Kota Gorontalo pada Senin (6 Juni 2022) bertempat di Aula Kantor Walikota Gorontalo.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo yang turut menghadiri rapat tersebut menyampaikan terkait penyerapan dana PEN yang sangat rendah agar menjadi fokus utama pemerintah khususnya dinas terkait.

“Penyerapan anggaran untuk beberapa proyek di Kota Gorontalo ini masih sangat rendah, maka ada persoalan-persoalan itu yang harusnya menjadi tanggungjawab dinas agar segera diselesaikan ” Ucap Irwan Hunawa.

Menurutnya permasalahan terkait penyerapan anggaran ini harus memiliki langkah kongkrit yang nyata tidak hanya membangun narasi tetapi eksekusi maka setiap bulan harus ada progres dan target yang dicapai.

“Untuk persoalan ini menurut saya harus ada langkah kongkrit yang nyata tidak hanya menbangun narasi tapi eksekusi yang perlu, sehingga kami menyarankan agar setiap bulan harus ada progres dan target yang dicapai ” tambah Irwan

Beliau juga menekankan kepada seluruh pihak agar bisa mengawasi serta rutin mengadakan rapat evaluasi setiap minggunya agar progres dari proyek ini dapat berjalan dengan baik.

“Kita sebagai DPRD akan mengawasi dan sesuai kesepakatan juga agar setiap minggunya ada rapat-rapat seperti ini untuk mengevaluasi apa yang menjadi hasil keputusan ” Ungkapnya.

Selain itu, Aleg Kota Gorontalo tersebut juga menyampaikan bahwa sesuai kontrak dengan PT SMI maka hanya tersisa tinggal 3 Bulan untuk penggunaan dana dari SMI sehingga ini harus dimaksimalkan.

“Masih ada tiga bulan berikut untuk penggunaan dana dari SMI maka di tiga bulan ini harus kita maksimalkan dan harus 90 persen keuangan tersebut harus tercapai ” Tandasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.