Sucipto Kadir, Aleg Partai Golkar yang Terkenal dengan Pribadi yang Sederhana dan Merakyat

0
32
Gambar : Sucipto Kadir, Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kota Gorontalo dari Partai Golkar, saat memberikan bantuan kepada Masyarakat. (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Ada tangis ketika warga yang memilihnya tahun 2019 tau bahwa pada Pemilu Tahun 2024 mendatang Sucipto Kadir tidak lagi maju melalu Dapil Kota Timur. Benar, karena berdasarkan keputusan KPU, Pemilu Tahun 2024 di Kota Gorontalo terjadi pergeseran dapil.

Kecamatan Kota Timur yang dulunya bersama Kecamatan Dumbo Raya menjadi satu dapil kini terpisah. Kecamatan Kota Timur se-dapil bersama Kecamatan Kota Utara dan Dumbo Raya bergabung bersama Kecamatan Hulonthalangi dan Kota Selatan.

Bagi warga Kota Timur, Sucipto Kadir atau biasa disapa ‘Ito’ ini merupakan aleg yang sederhana dan merakyat, hal tersebut terlihat dari kepribadiannya yang tidak “pandang bulu” untuk bergaul dengan lintas generasi.

“K’ito biar cuma torang mo undang lewat telpon atau WA, pasti mo hadir. Torang butuh wakil rakyat yang tidak pang bapilih masyarakat,” tukas Gugun Warga Kecamatan Kota Timur.

Hal yang sama diungkapkan oleh Fuad Baladraf, bahwa di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Timur, khususnya ibu-ibu merasa sedih karena adanya pemisahan dapil.

“Ibu-ibu merasa sedih, bahkan ada yang menangis dan datang di rumah Pak Cipto setelah tau kAlo Pak Cipto tidak lagi maju lewat Dapil Kota Timur, mereka tetap memaksa Pak Cipto maju di Kota Timur,” ungkapnya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Sucipto Kadir menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan menegaskan bahwa meski terjadi perubahan dapil, dirinya tetap akan memperhatikan warga yang sudah tulus dan ikhlas mendukungnya.

“Terima kasih atas dukungan rakyat selama ini, Saya terpilih mewakili Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya Periode 2019-2024, artinya sampai saat ini Saya masih menjadi wakil mereka, dan Saya akan tetap memperhatikan mereka meski sudah bukan dapil Saya lagi,” tegasnya.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.