TAPD dan Pemkot Gorontalo Gelar Studi Tiru dan Diskusi Pemkab Badung

0
42
TAPD dan Pemkot Gorontalo yang dipimpin langsung oleh wali kota Marten Taha saat menggelar Studi Tiru dan Diskusi Pemkab Badung. (Foto : Airul)

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan studi tiru ke Provinsi Bali Kabupaten Badung.

Senin, (10/10/2022)

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Gorontalo mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk belajar tentang konsep tata kelola Keuangan dan pariwisata yang dilakukan oleh Pemkab Badung.

Sebab, hampir semua aspek baik dari tata kelola keuangan, pariwisata dan lain sebagainya di Kabupaten Badung menurutnya, sudah sangat luar biasa.

Apalagi untuk destinasi wisata di Kabupaten Badung ini kata Marten, sudah terkenal hingga ke luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Kabupaten Badung.

“Dan sebagian besar Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Badung ini berasal dari sektor pariwisata,” tuturnya.

Lebih lanjut, Marten juga mengakui, pihaknya ingin belajar pengelolaan wisata di Bandung yang sangat dikenal di Indonesia. Ia ingin mengetahui bagaimana cara pengelolaan dan trik-trik untuk memanfaatkan wisata menjadi salah satu sektor utama pendapatan asli daerah.

“Tata kelola wisata di Badung Bali ini sangat tertata dengan baik. Sehingga, kita juga ingin belajar agar Kota Gorontalo bisa menjadi seperti itu juga,”tutup Marten.

 

Reporter : Gean Bagit

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.