5 Rekomendasi Resto Makanan Timur Tengah di Surabaya

0
298
ilustrasi

TNews, KULINER – Kuliner khas Timur Tengah menjadi favorit sebagian orang. Aroma gurih dan rempah kuat pada menu utamanya membuat banyak orang tergoda. Ditambah cita rasa manis pada menu penutupnya yang melengkapi menu berbuka Anda.

Momen ramadan kali ini memang cocok digunakan untuk berburu kuliner Timur Tengah. Di Surabaya, Anda bisa menemukan beragam resto yang menyajikan menu-menu khas jazirah arab. Berikut 5 rekomendasi resto yang menyediakan kuliner arab di Surabaya.

  1. Allizah Resto Surabaya

Resto ini baru dibuka pada awal tahun 2022 di kawasan Wisata Religi Ampel, Surabaya. Tepatnya di Jalan KH Mas Mansyur no.126, Ampel, Surabaya.

Resto ini menyediakan puluhan menu ala arabian mulai dari menu pembuka, menu utama, hingga menu penutup. Seperti nasi kebuli, nasi mandhi, nasi biryani, hummus, sambosa, roti maryam, teh adeni, dan lain-lain.

Tidak hanya bisa mencicipi menu arabian, Anda juga bisa merasakan sensasi menyantap masakan seperti di Arab. Dengan lesehan sambil ditemani dekorasi ala Arabian.

  1. Noor Ayla Arabic Restaurant Surabaya

Restoran ini juga beradi di kawasan Wisata Religi Ampel. Tepatnya di Jalan KH Mas Mansyur 129-131, Ampel, Surabaya.

Noor Ayla Arabic Restaurant telah berdiri sejak 2016. Serta menjadi jujukan favorit sebagian orang yang ingin mencicipi masakan khas Arab di Ampel.

Anda bisa memesan menu utamanya dengan porsi 1 piring atau porsi bersama dengan nampan. Ada juga menu Nasi Ayla, yakni 3 nasi khas Arab yang dijadikan satu di sebuah piring.

  1. Larazeta Surabaya

Bagi Anda yang mencari resto dengan menu Arab di tengah Surabaya, Larazeta bisa jadi pilihannya. Resto ini berlokasi di Jalan Biliton 27 Surabaya.

Larazeta termasuk rumah makan premium. Karena Anda tidak hanya bisa menyantap menu Arabian yang istimewa, tapi juga menikmati interior dan ekterior ala Maroko yang instagramable.

Menunya khas Arabiannya pun beragam. Serta tempatnya pun luas, sehingga Anda bisa mengajak teman, kerabat, hingga keluarga untuk buka bersama di sini.

  1. Al Hamra Restaurant

Masih di tengah kota Surabaya, ada restoran Al Hamra yang menyediakan beragam masakan Arab. Restoran ini berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto no.19 Surabaya, dekat dengan Balai Kota Surabaya.

Anda akan dibuat betah saat makan di sini. Sebab, resto ini didukung dengan dekorasi bertema Arabian dengan suasana yang hangat.

Resto ini juga merupakan kategori premium. Anda bisa mengajak keluarga, kerabat, hingga rekan kerja untuk berbuka puasa di sini.

  1. Salmano

Restorant kategori fast food ini baru saja dibuka Oktober 2021. Terdapat 4 cabang Salmano Fast Food di Surabaya. Yakni cabang Jalan Slamet, Wiyung, Dharmahusada, serta Kedungdoro.

Salah satu menu favorit di resto ini adalah nasi mandhi. Anda bisa memesan nasi mandi dengan lauk ayam maupun kambing. Ada juga menu lainnya seperti nasi goreng kambing, prata, dan salad.

Selain porsi piring atau rice box, Anda juga bisa memesan menu-menu tersebut dengan porsi loyang.

 

Selamat mencoba!

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.