Bikin Es Kelapa Muda yang Segar untuk Takjil Berbuka Puasa

0
1301

TNews, KULINER – Es kelapa muda tentu menjadi minuman favorit kala berbuka puasa. Sebab, minuman ini memberikan efek menyegarkan pada tubuh usai menahan haus selama 13 jam.

Selain karena menyegarkan, kelapa muda banyak digemari karena mengandung vitamin yang menyehatkan tubuh. Apalagi, memakan kepala muda juga bisa mengatasi rasa kenyang sekaligus.

Berikut ini beberapa tips membuat es kelapa muda dengan berbagai varian yang cocok jadi takjil berbuka:

 

  1. Kelapa Muda Spesial

Bila mendengar kata spesial, tentu es kelapa muda ini memiliki banyak keistimewaan. Benar saja, resep minuman ini dilengkapi dengan berbagai macam buah, seperti blewah, selasih, timun suri, hingga nata de coco.

Cara membuatnya juga cukup mudah, kamu bisa menyerut buah belewah dengan ukuran besar, masukkan ke dalam mangkok. Tambahkan timun suri, selasih, dan nata de coco, gula putih atau susu kental manis dan tentu saja air kepala beserta dagingnya.

Jangan lupa juga, masukkan es batu untuk menyegarkan dahaga kala berbuka puasa ya

  1. Kelapa Muda Gula Merah

Bila kelapa muda dengan gula merah hanya bisa ditemukan di pedagang, kamu juga bisa mencobanya di rumah lho. Caranya, panaskan gula merah hingga mencair. Kemudian tambahkan gula putih sesuai selera dan campurkan ke dalam kelapa muda yang ingin dinikmati.

Tambahkan es batu ke dalam kelapa muda yang sudah ditambahkan gula merah cair. Nikmat!

  1. Kelapa Muda Susu

Rasa manis dari susu bisa menjadi variasi yang menyegarkan. Pisahkan daging dan air kelapa ke dalam gelas, kemudian tambahkan susu kental manis sesuai selera. Terakhir tambahkan es batu dan nikmati saat berbuka puasa.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.