Panen Raya Petani Binaan Eratani di Karawang Sumbang Kontribusi dalam Ketersediaan Pangan Nasional

0
12

PT Eratani Teknologi Nusantara, perusahaan agritech yang memberikan pendampingan pertanian di Indonesia, menyelenggarakan kegiatan panen raya Petani Binaan Eratani di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Kamis, 22 Februari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Camat Kecamatan Rawamerta, Kapolsek, dan Koramil Kecamatan Rawamerta, serta Kepala Desa Purwamekar.

PT Eratani Teknologi Nusantara, perusahaan agritech yang memberikan pendampingan pertanian di Indonesia, menyelenggarakan kegiatan panen raya Petani Binaan Eratani di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Kamis, 22 Februari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Camat Kecamatan Rawamerta, Kapolsek, dan Koramil Kecamatan Rawamerta, serta Kepala Desa Purwamekar. Kegiatan ini menandai pencapaian Eratani untuk memperkuat sektor pertanian di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk fenomena El Nino.

“Ini adalah langkah kami bersama pemerintah Kabupaten Karawang untuk merayakan kegiatan panen bersama para petani yang telah mengikuti program pendampingan Eratani dengan baik. Kami berharap agar di masa mendatang, Eratani dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dengan tujuan untuk menyejahterakan petani dan tentunya mendukung program ketahanan pangan nasional,” tutur Adwin Pratama Anas, VP Operations Eratani.

Menanggapi acara panen raya Eratani, Asep Hazar, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi upaya Eratani dalam mendukung para petani di wilayah Karawang. Kegiatan ini adalah bukti nyata dari kolaborasi yang kuat antara petani, pemerintah, dan Eratani dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Indonesia.”

Image

Photo caption dari kiri-kanan; Albert Martadinata (Area Ops Lead Eratani), Sunadi (Sekretaris Camat Kec. Rawamerta),Perwakilan Kapolsek Kec. Rawamerta, Adwin Pratama Anas (VP Operations Eratani), H. Asep Syariffudin (Anggota DPRD Kab. Karawang), Perwakilan Dinas Pertanian Kab.Karawang, Asep Deni Afrianto (Regional Operations Head Eratani), Hj. Emi Fitria (Kepala Desa Purwameka), dan Perwakilan Koramil Kec. Rawamerta.

Melalui berbagai program pelatihan, bantuan teknologi, dan pemantauan secara intensif bersama Agronomis, Eratani telah berhasil mendampingi para petani dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pertanian hingga berhasil panen. H. Deden, Petani Binaan Eratani, menambahkan, “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Eratani karena sudah kasih pengetahuan mulai dari pemupukan sampai panen. Eratani juga membantu akses permodalan, menyediakan saprotan, dan juga pendampingan untuk penggarapan lahan. Alhamdulillah, hasil panen jadi mengalami peningkatan berkat bantuan Eratani.”

Panen raya ini bukan hanya sekedar perayaan kesuksesan yang telah dicapai Petani Binaan Eratani, melainkan juga menjadi momentum untuk merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. Eratani, pemerintah, dan Petani Binaan Eratani akan terus bersinergi dalam mewujudkan misi bersama untuk menciptakan pertanian yang lebih produktif, berkelanjutan, dan inklusif bagi semua pihak yang terlibat.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.