Penjual Makanan di India yang Viral di Medsos

0
5321

TNews, KULINER – Di media sosial banyak sekali beredar penjual makanan jorok saat melayani pesanan pelanggan. Penjual makanan jorok itu diduga berasal dari India.

Penjual makanan seharusnya menjaga kebersihan baik pada diri sendiri maupun pada makanan yang ditawarkan. Hal tersebut dilakukan agar makanan tidak terkontaminasi dengan bakteri atau kotoran yang berada di sekitar.

Namun, para penjual makanan di India ini seakan tak memperdulikan standar kebersihan. Mereka bahkan menggunakan tangan kosong untuk mengolah, mengaduk dan menyiapkan makanan untuk pembeli.

Ada juga yang tak kalah jorok, yaitu mencuci alat-alat masak menggunakan air comberan hingga menginjak-injak snack saat proses pengemasan. Penjual makanan jorok itu menjadi viral karena videonya banyak dibagikan oleh akun-akun di Instagram maupun Twitter.

Video itu langsung dibanjiri komentar netizen yang mengaku jijik dengan pelayanan dari penjual makanan tersebut. Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 penjual makanan jorok di India yang viral di media sosial.

  1. Mencelupkan Makanan ke Kuah dengan Tangan Kosong

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan bagaimana penjual makanan menyiapkan makanan untuk pembeli. Penjual makanan di India itu sangat tidak higienis alias jorok. Pasalnya, ia mencelupkan makanan ke kuah menggunakan tangan langsung.

Tangan itu menyentuh bagian kuah, kemudian makanan itu disajikan langsung ke pembeli. Melihat itu pastinya semua orang akan merasa jijik. Namun, tidak bagi dua orang pembeli di sana. Mereka justru tampak antusias bahkan menambah beberapa kali.

Video yang memperlihatkan penjual makanan jorok itu dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeeii. Unggahan itu langsung ramai ditanggapi netizen yang mengaku jijik. Banyak netizen yang menyarankan untuk menggunakan alat agar lebih higienis.

Mengingat kondisi saat ini terbilang sangat berbahaya apalagi tidak menjaga kebersihan pada tangan maupun makanan. “Kok orang sana jorok banget ya,” tulis komentar salah satu netizen.

  1. Mengaduk Makanan Pakai Tangan Kosong

Ada lagi penjual makanan di India yang viral karena jorok. Penjual itu menggunakan tangan kosong saat mengaduk makanan yang dijual. Video penjual makanan itu menjadi ramai setelah diunggah oleh pengguna Twitter dengan akun@KienAnd_.

Dalam video yang diunggah tampak penjual makanan kaki lima di India sedang meracik makanan. Pertama ia menggiling cabai sebagai bumbu campuran untuk makanan yang sedang dimasak dalam panci. Kemudian cabai tersebut dicampur ke makanan dan diaduk.

Nah, cara mengaduk yang tidak menggunakan alat sama sekali itulah yang membuat netizen menjadi jijik. Ya, penjual makanan jorok itu memanfaatkan tangannya untuk mengaduk-aduk makanan. Bukan hanya itu mengaduk, penjual makanan itu juga memasukkan tangannya ke panci untuk mengambil rempah-rempah di dalamnya.

  1. Cuci Alat Masakan Pakai Air Keruh

Ada yang tak kalah jorok dari kelakuan penjual makanan di India. Dalam sebuah video terlihat penjual makanan itu sedang membersihkan alat-alat masak yang telah digunakan. Mendengarnya, itu adalah hal yang wajar bahkan diwajibkan.

Namun, kamu akan merasa jijik ketika mengetahui penjual makanan itu menggunakan air keruh untuk mencuci alat masaknya. Ya, di dekat gerobak tempat ia berjualan terdapat genangan air comberan. Airnya berwarna hitam keruh. Penjual itu tampak asyik menyiramkan air tersebut ke alat-alat masak

Yang lebih jijiknya lagi, di dekat comberan tersebut terdapat tumpukan sampah. Membayangkannya saja sudah membuat jijik, apalagi melihat langsung. Video penjual makanan itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @bikinlaper.

 

 Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.