Bupati FDW Buka Asistensi Peningkatan Capaian MCP di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 oleh Kemendagri RI

0
27
Gambar : Bupati FDW Buka Asistensi Peningkatan Capaian MCP di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 oleh Kemendagri RI, (30/11/2023).

TNews, MINSEL – Kegiatan Asistensi dan Arahan Peningkatan Capaian MCP di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri RI dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar, SH., dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan pada Kamis, 30 November 2023.

Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan di bawah Pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH terus berupaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya dalam pencegahan korupsi melalui peningkatan capaian nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Koordinasi Supervisi Bidang Pencegahan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk diKetahui, MCP merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian Reformasi Birokrasi secara Nasional. Delapan area intervensi program MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Kegiatan Asistensi dan Arahan adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan setelah beberapa waktu yang lalu telah melakukan kunjungan dan menghadap pada Bapak Ir. Rolekson Simatupang, MM., PUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI selaku PIC MCP Wilayah Sulawesi Utara., semoga arahan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab.

Hadir dalam kegiatan ini PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI selaku PIC MCP Wilayah Sulawesi Utara Bapak Ir. Rolekson Simatupang, MM, Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Ibu Jona Maria Mantow, SIP, M.Acc., Analis Sumber Daya Manusia Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Bapak Rio Setiawan, SSTP, M.A.M. beserta jajaran, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda beserta operator Perangkat Daerah.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.