Bupati FDW Kunjungi Kementerian PPN/BAPPENAS RI

0
15
Gambar : Bupati FDW Kunjungi Kementerian PPN/BAPPENAS RI (15/11/2023).

TNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., melaksanakan Kunjungan Kerja di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI (PPN/BAPPENAS RI).

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 15 November 2023 yang turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Benny lumingkewas dan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Minsel Bapak Brando Tampemawa, SH. MH.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut membahas terkait konsepsi industri kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan yang sudah masuk dalam Rancangan RPJMN dan untuk membangun mitra kerja sama perencanaan pembangunan antara BAPPENAS dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, serta membahas tentang akses data REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) yang menjadi faktor penting-penting dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan secara keseluruhan.

Untuk diketahui tim dari Bappenas RI pada tanggal 29 agustus 2023 telah melaksanakan kunjungan di kabupaten Minahasa Selatan yang pada waktu itu diterima langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar, SH bersama jajaran dan adapun kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi tentang kemiskinan ekstrem, dimana berdasarkan data resmi dari badan pusat statistik, Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2022 dinyatakan zero kemiskinan ekstrem.

Dalam Kunjungan Kerja Bupati Minahasa Selatan Fanky Donny Wongkar, SH bersama rombongan kali ini diterima oleh Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/BAPPENAS RI Bapak Erwin Dimas, SE, DEA, M.Si., dan Plt. Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/BAPPENAS RI Bapak Dinar Dana Kharisma, SE., MALD., Ph.d., bersama dengan jajaran.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.