Penyandang Disabilitas Minsel Terima Bantuan dari Kemensos RI

0
14
Gambar : Penyandang Disabilitas Minsel Terima Bantuan Dari Kemensos RI, (11/9/2023).

TNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Acara Penyaluran Bantuan Atensi bagi Penyandang Disabilitas dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra “Tumou Tou” Manado.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan pada Senin, 11 September 2023.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya mendorong agar masyarakat dapat terus produktif sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui berbagai program bantuan, diantaranya: bantuan sosial bahan pokok, bantuan sosial untuk lansia, bantuan sosial alat bantu untuk disabilitas, bantuan sosial untuk korban bencana serta bantuan di bidang lainnya seperti pertanian, pendidikan, kesehatan, dan UMKM.

Penyerahan bantuan kepada 22 orang disabilitas, berupa:

• Keperluan sekolah lengkap (seragam, sepatu tas, buku, dan alat tulis),
• Kebutuhan dasar (sembako),
• Alat pertanian (mesin pangkas rumput, spreyer),
• Kursi roda,
• Alat bantu dengar (prioritas disabilitas usia sekolah), serta
• Penguatan modal usaha (usaha warung).

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan kiranya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan menyampaikan Kepada Dinas Sosial Minahasa Selatan untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan hingga ke hukum tua dan lurah untuk memonitor program ini agar terlaksana dengan baik.

Turut hadir pada penyaluran bantuan tersebut kepala sentra “Tumou Tou” Manado, Kementerian Sosial Republik Indonesia Ibu dra. Meerada Saryati Aryani, m.si, bersama tim, asisten pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Selatan drs. Benny lumingkewas, plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan Ibu ir. Diane Najoan beserta jajaran, para staf khusus bupati, para camat, lurah dan hukum tua, serta para penerima bantuan.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.