Ada Demo Dirjen Diminta Dukung Risma, Ini Kata Kemensos

0
5574

TNews, NASIONAL – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Kamerad (Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi) meminta para dirjen Kementerian Sosial (Kemensos) mendukung penuh Mensos Tri Rismaharini (Risma) dalam aksi kemarin siang. Pihak Kemensos mengaku jajarannya mendukung penuh Risma selama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada.

“Kalau di sini kan pasti mendukung lah ketika istilahnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Tetapi ya kita kan memang itu ada yang menguatkan, ada yang mengingatkan, ya terima kasih. Berarti kan menguatkan bahwa istilahnya kita harus lebih cepat melakukan dukungan itu,” ujar Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kemensos Herman Koswara saat ditemui wartawan, Kamis (7/1/2021).

Herman menegaskan Dirjen di Kemensos mendukung mantan Wali Kota Surabaya tersebut. Menurutnya, semua jajaran mendukung Risma.

“Mendukung lah. Dari jajaran Kemensos mendukung,” ucapnya.

Dukungan ini, kata dia, termasuk aksi blusukan yang selalu dilakukan Risma selama beberapa hari terakhir. Apalagi blusukan disebut bagian dari tupoksi Kemensos di mana mereka selalu berhubungan dengan manusia, khususnya para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).

“Kalau blusukan Ibu (Risma) itu kan selama itu berhubungan dengan tupoksi Kemensos, karena konteks Kemensos ini tidak bisa istilahnya terhindar dari konteks manusia. Pasti berhubungan dengan manusia, dengan orang. Terutama adalah bagi mereka pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial,” sebut Herman.

Seperti diketahui, sejumlah mahasiswa dari Kamerad melakukan aksi di depan Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat. Massa aksi meminta para dirjen di Kemensos mendukung setiap kebijakan Mensos Risma.

Menurut Pantauan, Rabu (6/1), terlihat sekitar 50 peserta aksi berkumpul di depan kantor Kemensos. Mereka membawa dua spanduk bertulisan ‘Meminta jajaran Dirjen Kemensos untuk Mensupport Setiap Kebijakan dan Agenda Kemensos di Bawah Kepemimpinan Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T.’.

Albar selaku koordinator kapangan Kamerad menjelaskan mereka ingin mendukung kebijakan Risma sebagai Mensos. Pasalnya, menurut dia, ada dirjen Kemensos yang tidak sepakat dengan langkah-langkah Risma.

“Ada beberapa dirjen tidak sepakat dengan langkah-langkah Ibu Risma. Saya tidak bisa menyebutkan siapa, tapi insyaallah itu akan terbukti dengan sendirinya. Maka saya minta jajaran Kemensos itu harus mengikuti instruksi Bu Risma dan mendukung kegiatan Bu Risma,” kata Albar di lokasi.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.