Bank Mandiri Buka Sampai Jam 5 Sore, Spesial Akhir Tahun.

0
136

TNews, Jakarta – Khusus tahun baru 2020, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan memperpanjang layanan operasional di 324 cabang di seluruh Indonesia. Jika pada hari biasa buka sampai pukul 15.00 WIB, pada 31 Desember 2019 Bank Mandiri akan buka hingga pukul 17.00 WIB.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, perpanjangan waktu tersebut dilakukan karena diperkirakan adanya lonjakan transaksi pembayaran saat akhir tahun. Terutama untuk kebutuhan pembayaran kewajiban kepada negara seperti pajak, kepabeanan dan cukai bea masuk, cukai atau penerimaan Negara bukan pajak (PNBP).

“Kami melihat kebutuhan transaksi pembayaran menjelang pergantian tahun akan sangat tinggi, sehingga perpanjangan operasional cabang-cabang tertentu perlu kami lakukan. Langkah ini juga sejalan dengan permintaan Kementerian Keuangan untuk mengantisipasi tingginya transaksi penerimaan negara, baik oleh individu maupun korporasi,” kata Rohan dalam keterangan tertulis yang dikutip detikcom, Minggu (29/12/2019).

Berkaca pada tahun lalu, frekuensi transaksi penerimaan negara pada hari terakhir 2018 mencapai 45.451, yang mana transaksi senilai Rp 3,15 triliun.

Transaksi penerimaan negara melalui Bank Mandiri diperkirakan akan meningkat dibanding 2018. Hingga November 2019, transaksi penerimaan Negara melalui Bank Mandiri telah mencapai Rp 388 triliun. Sedangkan hingga akhir tahun diperkirakan akan mencapai Rp 401 triliun.Adapun daftar cabang Bank Mandiri yang beroperasi lebih panjang pada 31 Desember 2019 dapat dilihat di www.bankmandiri.co.id/layanan-cabang-libur-natal-cuti-bersama. Untuk tanggal 1 Januari 2020, Bank Mandiri menyiagakan 90 kantor cabang untuk memberikan layanan perbankan terbatas bagi masyarakat.

 

Sumber : Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.