CEO YouTube Melarang Anaknya Nonton YouTube Terlalu Lama

0
328

TNews, NASIONAL – Meski menjabat sebagai pemimpin YouTube dengan gelar CEO, Susan Wojcicki ternyata melarang anak-anaknya menghabiskan banyak waktu streaming video di platform-nya. Hal ini ia ungkap dalam wawancara bersama CBS.Wojcicki bercerita dirinya memiliki lima anak. Ia membatasi waktu anak-anaknya menonton video YouTube dan hanya mengizinkan mereka menggunakan platform streaming video versi anak-anak, yaitu YouTube Kids.

“Saya mengizinkan anak saya yang kecil menggunakan YouTube Kids, itu pun saya batasi jumlah waktunya. Saya pikir terlalu lama bukanlah hal yang baik,” ujarnya.Sebenarnya, ini bukan kali pertama ia bicara soal berapa lama anak-anaknya menghabiskan waktu di platform online. Bahkan pada awal tahun ini, Wojcicki secara terbuka menyebut anak-anaknya tidak memegang ponsel selama liburan sehingga bisa fokus ke hal lain.

Wojcicki bukan satu-satunya CEO perusahaan teknologi yang memberlakukan aturan batasan penggunaan gawai pada anak. Contoh lain adalah CEO Google (kini juga jabat CEO perusahaan induk, Alphabet), Sundar Pichai, yang tidak mengizinkan putranya berusia 11 tahun menggunakan smartphone.YouTube Kids sendiri adalah platform streaming video yang dikhususkan untuk anak-anak dan terpisah dari YouTube. Pemisahan platform khusus anak-anak dari aplikasi utamanya diharapkan bisa menghindarkan anak-anak dari konten yang tidak layak.

Tapi perjalanan awal YouTube Kids sempat kurang mulus. Beberapa waktu lalu pernah ditemukan video konspirasi di dalam aplikasi itu. Aplikasi itu juga pernah menayangkan video animasi yang menggambarkan karakter kartun tengah sekarat dengan cara mengerikan pada 2017.

Sumber : Kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.