Dana BOS SMK Negeri 2 Binjai Sudah Terealisasi Hingga Tahap Tiga

0
15

TNews, BINJAI – Anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap I, II dan III di SMK Negeri 2 Kota Binjai, sudah terealisasi.

Bantuan operasional tersebut dipakai untuk sejumlah komponen kegiatan pembelajaran, diantaranya penyediaan alat pendidikan, sarana pendukung  pembelajaran, penyediaan aplikasi atau perangkat lunak, hingga pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Dana Bos tahap I TA 2023 sebesar Rp 1.1 Milyar terealisasi untuk kepentingan sekolah, besaran pastinya sekitar Rp.1.127.897.926 Milyar. Penyalurannya termasuk untuk biaya honor dan kepetingan siswa,” sebut Kepala Sekolah SMK N 2 Binjai, Rully Novar, Kamis (21/9/2023).

Penggunaan dana BOS sejak tahun 2022 hingga saat ini disebut Nobar terkendali sesuai petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak).

Sudah di audit juga oleh pihak Inspektorat Provinsi Sumatra Utara,terkait anggaran prasarana. Teranyar, kami ada membeli bangku untuk kepentingan sekolah dan alat praktek murid untuk kebutuhan pendidikan. Soal kebutuhan lain, akan kita masukan ke anggaran tahap II tahun 2023,” jelasnya lagi.

Rully Novar menjelaskan,semua bukti-bukti data audentik dari tahun 2022 sampai tahun 2023 Anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Alhamdulilah tidak ada permasalahan di Sekolah SMK Negeri 2 Kota Binjai yang saya pimpin tegasnya.

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.