Hasil Rapid Test, 31 Jemaah Tablig Ini Positif Corona

0
70

TNews, JAKARTA – Ratusan jemaah tablig gabungan dari warga negara asing (WNA) dan WNI yang bermalam di Masjid Al Muttaqien, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara selesai menjalani rapid test corona. Hasilnya ada 31 jemaah yang dinyatakan positif dari hasil tes tersebut.

“Iya saat ini ada total 31 jemaah, pemeriksaan pertama ada 2 orang, kedua 24, dan ketiga ada 5 orang,” kata Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, ketika dihubungi, Rabu (22/4/2020).

Seluruh jemaah yang positif itu saat ini tengah berada di wisma atlet. Belum ada data pasti terkait total jemaah yang berada di Masjid Al Muttaqien.

Namun, mereka yang tidak dinyatakan positif masih berada di masjid tersebut untuk menjalani isolasi mandiri.

“Jamaah foreigner yang menunggu jadwal kepulangan lakukan isolasi mandiri di yayasan Al Muttaqien, Tim Sudin Kesehatan Jakut secara intens juga lakukan monitoring kesehatan kepada para jemaah,” ujar Sigit.

Sebelumnya, Camat Tanjung Priok, Samsul Huda mengatakan jemaah yang WNA ini datang dari beberapa negara. Dia mengatakan para WNA tersebut menggunakan Masjid Al Muttaqien sebagai tempat transit. Dari masjid itu, mereka menyebar ke beberapa wilayah Indonesia untuk belajar agama islam dan sebagainya.

“Iya, prinsipnya WNA gabungan, ada dari India, Pakistan, Banglades, Thailand, campuran. Mereka itu transit karena dia nunggu penerbangan. Penerbangan lagi ditunda semua kan,” kata Samsul saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

“Ada yayasan menampung, habis itu keluar daerah, ada Kalimantan, Jawa, ke mana…. Kan harus ada yang tanggung jawab. Istilahnya ngaji ke mana, ngaji ke mana. Lengkap visa, paspor, daftar kepulangan ada. Masalahnya kondisi begini, dia tidak bisa pulang ke negaranya karena nggak ada penerbangan,” sambungnya.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.