Kepala Sekolah SD 024762 Janji Ungkap Fakta Sebenarnya, Kadisdik : akan Kita Minta di Litsus

0
69
Gambar : Kepala Sekolah SD 024762 Janji Ungkap Fakta Sebenarnya, Kadisdik : Akan Kita Minta di Lidsus, Dinas Pendidikan, TPG, Sertifikasi Guru, (14/9/2023).

TNews, BINJAI – Indikasi dugaan manipulasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Sekolah SD Negeri 024762 Kecamatan Binjai Timur masih terus bergulir.

Teranyar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Edi Mulya, mengatakan pihaknya bakal meminta pemeriksaan khusus ke Inspektorat terkait kerancuan data guru penerima sertifikasi di SD Negeri 024762.

“iya sudah kita perintahkan ke jajaran untuk dipanggil, tapi ternyata belakangan Saya dengar belum selesai juga. Maka dalam waktu dekat ini akan kita minta di Litsus/pemeriksaan khusus oleh Inspektorat,” tegas Edi.

Sebelumnya dari informasi yang diperoleh, Kamis (14/9/2023), Dapodik oknum guru atas nama YW disebut-sebut masih ter-input di SD 024762 Kecamatan Binjai Timur.
Sementara Dinas Pendidikan telah mengeluarkan surat tugas YW ke salah satu SD di Binjai Kota. Alhasil, TPG atau Sertifikasi YW diduga masih mengalir berdasarkan Dapodik SD 024762 Kecamatan Binjai Timur, seperti disampaikan Kadis Pendidikan Kota Binjai, Edi Mulya.

Kepala Sekolah SD Negeri 024762 Binjai Timur, Warsini S.Pd, saat ditanyai terkait status TPG/Sertifikasi dan ihwal pemindahan YW ke SD di Binjai Kota masih enggan menjawab.

Namun Warsini menyatakan tak ada pemecatan tenaga honorer di sekolah yang dipimpinnya.

“Kalau bapak mau konfirmasi tentang cerita itu datang aja ke sekolah, Saya terima dengan tangan terbuka dan Saya jawab agar tau dan lihat fakta yang sebenarnya,” ungkap Warsini, dikonfirmasi belum lama ini.

Berikut daftar nama kehadiran guru di SDN 024762 Jalan Merak, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, per-tanggal 10-31 Juli 2023, Tahun Anggaran (TA) 2023-2024:

1. Warsini S.Pd
2. Mardiati S.Pd
3. Masri Iskandar, S, Ag
4. Seti Manalu S.Pd
5. Sri Wahyuni S.Pd
6. Anni Tri Suci S.Pd
7. Anggraini Syahputri Hasibuan S.Pd (honor)
8. Nurul Rafida Sari S.Pd (Honor)
9. Utari Miranda Gultom S.Pd (Honor)
10. Normawaty Manihuruk S.Pd (Honor)
11. Deni Kurniawan (Honor)
12. Deni (Honor).*

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.