Kunjungan Silaturahmi dan Dukungan Doa, Kapolda Jatim di Wilayah Kabupaten Jember

0
14
Gambar : Kunjungan Silaturahmi dan Dukungan Doa, Kapolda Jatim di Wilayah Kabupaten Jember, (22/11/2023).

TNews, JEMBER – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si., menjalani kunjungan silaturahmi di wilayah Kabupaten Jember sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan antara Polda Jatim, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Tujuan utama kunjungan ini adalah meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi guna menjaga stabilitas keamanan menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024. (22/11/2023).

Kapolda Jatim memulai kunjungannya dengan mengunjungi Ponpes Al-Qodiri yang disambut hangat oleh KH. Achmad Fadil Muzakky Syah, S.Pd.I., pengasuh PP Al-Qodiri, dan kerabat KH. Fawaid. Di silaturahmi ini KH Muzakky selaku pengasuh Ponpes pun berdoa memohon agar diberikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai yang diharapkan Kapolda Jatim.

Selanjutnya, rombongan Kapolda Jatim yang terdiri dari Kombes Pol Pasma Irpan Rosadi, M.P.A (Dirbinmas Polda Jatim), Kombes Pol Pasma Royce S.I.K., M.H. (Kapolrestabes Surabaya), AKBP Bramansetya, S.H. S.I.K (Koor Spripim Polda Jatim), dengan didampingi para pejabat utama Polres Jember melanjutkan silaturahmi ke Padepokan H. Arum Sabil, dimana dilakukan peninjauan hasil pertanian dan bibit dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S).

Selain pemilik Padepokan H. Arum Sabil turut serta tokoh agama Kecamatan Tanggul Jember, Habib Hadi Bin Umar Assery, dan Habib Maksin menyambut rombongan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dengan hangat.

HM. Arum Sabil, dalam sambutannya, menyampaikan, ”Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Bapak Kapolda Jatim bersama rombongan di Padepokan HM. Arum Sabil ini,” katanya, kemudian HM. Arum Sabil menjelaskan dan menyampaikan visi dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Taruna Bumi dan Zero Hunger dalam mendukung kelangsungan kehidupan dan kesejahteraan petani.

Kapolda Jatim, dalam sambutannya, menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi di tengah masyarakat. Ia memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru dan menyampaikan kesiapannya menghadapi Pemilu 2024. Kapolda juga memohon doa dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif selama periode politik yang akan datang.

Silaturahmi ini diharapkan menciptakan momentum positif dalam membangun sinergi antara kepolisian, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.