Laskar Merah Putih Diterima Audiensi di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas

0
65
Gambar : Laskar Merah putih diterima audiensi di pendopoan rumah Dinas Bupati Musi Rawas, (1/9/2023).

TNews, MUSI RAWAS – Ketua LMP (Laskar Merah Purih) Macab Kabupaten Musi Rawas Zaenuri Jumat (1/9/2023) Jam 10.00 WIB bersama pengurus oleh Bupati Musirawas ibu Hj. Ratna Mahmoed dan didampingi Doddy Ardiawan Kepala Kesbangpol, Adi Irawan Kepala Diskominfo, Heru Kabag Protokol Menuju tahun politik yang tidak lama lagi ibu Bupati berpesan bahwa adanya ormas LMP di hi Musi Rawas bisa sinergi dengan program pemerintah, “bermitra dengan POLRI, bermitra dengan TNI, dan jajaran lainnya, karena ormas LMP adalah ormas lama resmi dari Jakarta sebagai pusatnya dan pernah punya nama besar untuk Indonesia,” pungkas Bupati pastikan Anggota Tetap Netral di Tahun Politik

“Ketua LMP Zaenuri diminta agar segera koordinasi kebagian umum dan kesbangpol untuk menyelenggarakan pengukuhan sesuai SK penunjukan dari Kamada LMP Sumsel yang udah diterima oleh pengurus dan anggota yang ada Markas Cabang LMP Kabupaten Musi Rawas.

Harapan Bupati LMP Musirawas bisa menjalankan sesuai misi dan visi dan AD /ADRT yang ada sesuai aturan ormas LMP apa lagi mempunyai slogan LMP-NKRI-Harga mati,” tutup Bupati karena waktu yang sudah menjelang badha Jumat agar tidak lupa bagi lelaki menjalankan kewajiban solat jumat berjamaah ke mesjid.

Zaenuri dalam kesempatan bertemu ibu bupati mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempatnya telah diberikan penghargaan yang tidak terhingga, kisaran 30 orang perwakilan pengurus dan anggota macab dan perwakilan markas anak cabang dari beberapa kecamatan yang telah terbentuk.

Tidak tertinggal sekjen Suhadi, Ketua Harian Budi Caksono dan Ketua Srikandi saat wartawan media online mewawancarai ketua Macab terpilih tahun 2023 s.d 2028 sdr. Zaenuri “itu bukan hal yang berat karena beliau sudah terbiasa menjadi pimpinan diberbagai ormas dan forum yang ada di MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara ) Provinsi Sumsel,” pungkas Suhadi sekjend LMP Musi Rawas.”

Audiensi tersebut ketua LMP Kabupaten Musi Rawas sdr. Zaenur, memastikan organisasi yang dipimpinnya tidak akan memihak kepada salah satu partai politik dan calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Hal itu diutarakan Zaenuri pada saat foto bersama pengurus LMP markas cabang daerah Kabupaten Musi Rawas di Jumat, Minggu (01/9/2023) bersama Srikandi LMP dan ibu Bupati Musi Rawas.

Memasuki tahun politik ini, Saya berpesan kepada para sahabat anggota LMP jangan berpolitik praktis, tidak memihak salah satu pihak, tidak berdiri dimana-mana tapi kita ada dimana-mana. Siapapun yang mengundang kita, para sahabat datangi. Sesuaikan dengan konten yang ada dan angkat Keamanan dan kenyamanan yang positif.

Zaenuri menjelaskan, LMP Macab Kabupaten Musi Rawas yang hadir dan dibangun bukan atas keinginan atau hasrat pribadi, akan tetapi karena kebutuhan jaman itu sebagai wadah untuk membimbing dan mengayomi para masyarakat yang tergabung di dalamnya.

“Sebagai organisasi masyarakat kami bangun bukan atas kemauan pribadi, tapi atas kebutuhan jaman khususnya di era digitalisasi atau Four Point Zero (4.0) di mana kejadian hari ini dicatat dan direkam, detik itu dan jam itu juga langsung dapat dipublikasikan,” kata Zaenuri maka ormas ini harus punya wacana kerja yang moderen pada jamannya untuk mempertahakan NKRI harga mati.

“Dalam kurun waktu sepuluh tahun yang lalu, selain dari segi pendapatan yang sangat minim, jaman belum digitalisasi jaman blum secanggih milenial seperti saat ini jangan sampai ormas dipandang sebelah mata bahkan disebut organisasi cadul,” paparnya.

Untuk itu, Zaenuri yakin perkembangan ormas masih sangat penting di era digital ini, dan memastikan organisasinya menjadi organisasi profesi di tengah masyarakat yang modern. Di samping itu seluruh kebutuhan administrasi dan atribut, anggota Saya berani mengeluarkan dari kantong pribadi demi berkembangnya LMP di bumi Silampari.

Sebagai organisasi masyarakat LMP sudah hadir setidaknya di 10 provinsi dengan beberapa kepengurusan tingkat kabupaten dan kota. Di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan beberapa kota/kabupaten dalam proses pembentukan hampir di seluruh Indonesia.

“LMP juga membangun komunikasi dengan semua pihak dan bersinergi dengan para pemangku kebijakan sebagai modal untuk menuju Pemilu pada tahun 2024,” tutupnya Ketua LMP sdr. Zaenuri.*

Reporter : Joni gitar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.