Ogiwara Sayu Nongol di TikTok Kemenkes RI, Ajak 18+ Vaksin COVID-19

0
46

TNews, NASIONAL – Kampanye vaksinasi COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan RI tampaknya belum pernah seviral ini di kalangan wibu atau weaboo, istilah untuk penggemar anime Jepang. Dalam satu unggahan di TikTok, Kemenkes menghadirkan Ogiwara Sayu untuk mengajak kaum muda ikut vaksinasi COVID-19. Ogiwara Sayu atau Sayu Chan adalah sebuah karakter dalam seri anime Higehiro. Digambarkan sebagai remaja putri yang cantik, Sayu Chan dalam unggahan TikTok Kemenkes mengajak Yudha, seorang remaja, untuk vaksin COVID-19.

“NANI?! Sayu Chan!” kata Yudha terperangah.

Unggahan video parodi ini viral dan telah dibagikan 40-an ribu kali, mendapat 383 ribu lebih likes, dan dibanjiri 38 ribu komentar. Sebagian besar adalah para wibu yang tidak menyangka akun resmi ‘centang biru’ Kemenkes RI membuat konten berbau ‘Jejepangan’.

“Min, akunnya ga ke hack kan?” tulis Kukie di Tiktok.

Beberapa komentar lain memberikan apresiasi positif atas upaya Kemenkes RI mendekatkan diri kepada kaum muda. Ajakan untuk ikut vaksinasi COVID-19 bertebaran di kolom komentar. “Kemenkes sampe ngewibu buat sosialisasi vaksin. Parah bgt kalo masih tetep ogah-ogahan buat vaksin,” tulis Adeayours. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI, drg Widyawati, MKM, saat dihubungi membenarkan bahwa video tersebut adalah buatan Kemenkes RI. “Kami coba buat yang muda-muda,” kata drg Wiwid, sapaan akrabnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.