Pj. Bupati Jepara Kukuhkan Kepengurusan KPPJ untuk Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah

0
13
Gambar : Pj. Bupati Jepara Kukuhkan Kepengurusan KPPJ untuk Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah, (7/12/2023).

TNews, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta, mengukuhkan Kepengurusan Komunitas Peduli Pendidikan Jepara (KPPJ) di Pendopo RA Kartini. Sebanyak 18 orang resmi menempati posisi dalam formasi kepengurusan untuk masa bakti tahun 2023-2026.

KPPJ memiliki tugas utama menyusun program dan kegiatan penanganan anak tidak sekolah di Jepara. Selain itu, mereka akan menjalin kerja sama lintas sektor serta mengolah dan menganalisis data pendidikan Kabupaten untuk dilaporkan kepada Pj. Bupati.

Hadir dalam acara ini Pj. Bupati H. Edy Supriyanta, Plt. Asisten 1 Sekda Ratib Zaini, Kepala Disdikpora Jepara Zamroni Lestiaza, dan Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto bersama tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi kepada KPPJ atas keterlibatannya. “Setelah Saya kukuh, langsung saja sat-set bekerja, terutama penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS), yang saat ini memang menjadi fokus bersama,” ucapnya.

Edy Supriyanta menyoroti data terkini dari SIPBM dan Pusdatin yang menunjukkan masih adanya anak usia sekolah yang tidak mendapatkan pendidikan. “Sampai bulan lalu, sudah ada 634 anak tidak sekolah yang berhasil kita kembalikan ke bangku pendidikan. Setelah pengukuhan KPPJ, kita harus berusaha lebih keras agar mereka kembali mengakses pendidikan,” tutupnya.

Dengan mencatat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Jepara, Edy Supriyanta optimis bahwa penanganan ATS akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan IPM di masa mendatang.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.