Pj. Wali Kota Yogyakarta Resmikan Kantor Sekretariat Bersama Lembaga Agama, Serahkan Bantuan di Masjid Diponegoro Balaikota

0
119

TNews, YOGYAKARTA – Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi, S.H., M.H.,  bersama Kepala BAZNAS Kota Yogyakarta Drs.H. Syamsul Azhari meresmikan Kantor Sekretariat Bersama Lembaga Agama Islam Kota Yogyakarta, Selasa (11/4/2023) di Masjid Diponegoro Balaikota Yogyakarta.

Acara peresmian ini sekaligus pengukuhan penerima beasiswa kader tahfidz dan penyerahan bisharoh Ramadhan bagi direktur TKA/TPA, marbot masjid, anak yatim dan penjaga/penggali makam.

Jumlah dana yang diserahkan sebanyak Rp. 344.700.000 dengan rincian : marbot masjid Rp. 184.000.000 untuk 460 penerima, yatim dhuafa Rp. 125.500.000 untuk 502 penerima, dan penggali makam Rp. 35.200.000 untuk 88 penerima.

Penerima beasiswa kader hafidz dan tilawah sebanyak 30 anak, telah melalui proses seleksi yang ketat. Setiap bulan mereka mereka mendapat bantuan beasiswa sejumlah Rp.500.000/anak.

Dalam upaya peningkatan iman dan taqwa jamaah dan penguatan syiar dakwah Islam, BAZNAS Kota Yogyakarta telah melakukan sinergi dan kolaborasi dengan lembaga agama Islam tingkat Kota Yogyakarta.

Setiap tahun memberikan bantuan operasional kegiatan dan saat ini telah memberikan fasilitasi berupa kantor sekretariat bersama bagi MUI, DMI, BWI, BADKO TKA/TPA, PBHI dan Takmir Masjid Diponegoro Balaikota.

Keberadaan BAZNAS seperti saat ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kota Yogyakarta. Selain dukungan sarana prasarana, ASN Muslim Pemerintah Kota Yogyakarta dan instansi vertikal tingkat Kota Yogyakarta telah menunaikan zakat melalui BAZNAS Kota Yogyakarta. Selain dari pegawai, zakat juga berasal dari muzaki perorangan dan perusahaan.

Melalui momentum Ramadhan, diselenggarakan juga pekan panutan zakat sebagai rangkaian peringatan hari zakat nasional.

Reporter : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.