PKB soal Sekdes Beri Anak Kado Ultah Alphard: Lebih Baik Kita Husnuzan

0
99
Luqman Hakim (foto google)

TNews, NASIONAL – Seorang sekretaris desa (Sekdes) di Pati, Jawa Tengah, menjadi perbincangan usai memberikan anaknya kado ulang tahun fantastis, yakni mobil Rubicon, Alphard, hingga HRV. Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari fraksi PKB, Luqman Hakim minta masyarakat berprasangka baik terlebih dahulu.

“Orang beli mobil apa saja, tidak masalah, selama punya uang yang cukup. Dalam konteks ini, tidak perlu dikaitkan dengan jabatan yang bersangkutan sebagai Sekdes,” ujar Luqman.

Ia menambahkan tuhan memberikan rezeki kepada seseorang melalui banyak pintu. Rezeki, terang Luqman, tidak hanya datang melalui gaji dari suatu jabatan.

“Lebih baik kita husnuzan dan ikut gembira atas rejeki yang diberi Tuhan kepada orang lain,” jelas Luqman.

Anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS, Mardani Ali Sera, turut menanggapi kado fantastis Sekdes kepada ankanya. Menurutnya, seorang ayah memberikan kado kepada anaknya merupakan hal yang lumrah.

“Orang tua memberi hadiah pada anak baik. Tapi ada aspek kewajaran,” kata Mardani.

“Monggo kalau Kemendagri ingin mengusut. Tapi tidak boleh suudzon,” lanjutnya.

Kado 3 Mobil Mewah

Sekretaris desa itu adalah Nur Chamin, warga Rt 5 Rw 1 Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Dia pun buka suara tentang viral kado ultah di media sosial.

Sebanyak 3 unit mobil yang dijadikan kado untuk anak Sekdes tersebut di antaranya Rubicon senilai Rp 1,5 miliar, Alphard senilai Rp 1,1 miliar, dan Honda HRV senilai 300 jutaan.

Ditemui wartawan di kediamannya, Nur Chamin mengaku 3 unit mobil tersebut diperuntukkan kepada 2 orang anaknya dan seorang keponakannya.

Rubicon untuk anaknya yang masih berusia 8 tahun. Sementara Honda HR-V untuk kakaknya, yang berusia 17 tahun. Sementara, kata Sekdes Nur Chamim, Toyota Alphard untuk sang keponakannya yang berusia 10 tahun.

“Sebetulnya itu kan ini, anak-anak itu kan sering lihat medsos, lihat TikTok. Tiap lihat konten yang ulang tahun, dia (anaknya) bilang gini. Kalau aku di kado ulang tahun kaya gini, aku ya semangat belajar, pah. Saya selaku orangtua dan alhamdulillah untuk mendekati ulang tahun itu juga diberi rejeki dari Allah juga,” kata Nur Chamin.

Tak berselang lama, sang anak benar mendapat ranking 1 dalam ujiannya. Seketika menagih dan meminta dibelikan Rubicon.

“Nah kebetulan ranking 1 beneran, kaget saya. Kemudian saya tanya minta apa. Kemudian saya diliatin ini, foto 1 buah unit mobil Rubicon. Wah, langsung sakit kepala saya. Ini mobil ini bukan mobil sembarangan, ini mahal,” akunya.

Kemudian ia turut memberikan kado serupa berupa mobil kepada anaknya yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan keponakannya yang turut meminta mobil.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.