Polda Gorontalo Selidiki Viral Lagu Aisyah Dipelesetkan Diduga Hina Nabi

0
1312
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono

TNews, GORONTALO – Sebuah akun Facebook ramai jadi perbincangan karena diduga menghina Siti Aisyah dan Nabi Muhammad SAW. Video yang diunggah dengan nama akun Anggriani Abd Rahman menyanyikan lagu Aisyah tetapi syairnya diubah. Polisi kini tengah mencari pemilik akun tersebut.

“Saya baru tadi malam melihat itu sudah ramai di media sosial, saya bagikan ke kapolres. Kita sudah sampaikan kepada kapolres-kapolres supaya diambil langkah-langkah, kalau misalnya ada di wilayahnya segera diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. Video itu sudah meresahkan warga Gorontalo,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu T Cahyono, kamis (7/5/2020).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari para kapolres. Keberadaan orang yang mengunggah lagu tersebut masih dicari.

“Kita masih cari tahu apakan di Gorontalo atau tidak. Soalnya banyak akun-akun yang kita cek kebenarannya apakah akun-akun palsu atau tidak. Butuh proses itu,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan setiap postingan yang menimbulkan keresahan baik berupa dugaan penistaan agama atau SARA akan segera ditindak.

“Kalau itu meresahkan kita screan shot ketika serahkan ke krimsus untuk tidak lanjut. Nanti juga kepada kapolres kita juga bagikan. Bisa jadi ada kapolres yang sudah mengetahui di wilayahnya atau masyarakatnya ada keberadaan yang bersangkutan kita ambil tindakan,” ucap Wahyu.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.