Salut! Saat Dijemput Satgas Covid-19, Pasien Positif Corona Ini Disemangati Warga

0
817

TNews, JAKARTA – Terpaksa menjalani karantina dan harus dirawat di rumah sakit karena menjadi pasien positif virus Corona membuat banyak orang menjadi khawatir. Terlebih setelah beberapa waktu lalu heboh penolakan dan diskriminasi baik pada pasien bahkan tenaga kesehatan yang menangani COVID-19.

Namun, tentu penolakan tersebut tidak dilakukan oleh semua masyarakat. Video viral yang diunggah oleh akun Twitter @black__valley1 misalnya, menunjukkan masyarakat memberikan dukungan pada pasien virus Corona.

“Salut saya dengan kebersamaan Warga Mamuju, Pasien positif COVID diberikan semangat & dukungan untuk sembuh dan Tidak di kucilkan. HEBAT,” tulisnya, Selasa (14/4/2020).

Dalam video tersebut nampak seorang pasien dibawa oleh ambulans berplat DC, yang tercatat sebagai kode plat kendaraan di wilayah Sulawesi Barat, menuju ke tempat perawatan COVID-19. Terlihat juga segelintir orang yang bersorak-sorai menyemangati pasien.

“Saya minta tolong diberikan motivasi semua. Semangat, cepat sembuh,” kata beberapa orang sambil bertepuk tangan.

Video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 75 ribu pengguna dan mendapat respon positif dari warganet. Sebagian besar merasa terharu dan berharap perilaku tersebut bisa dicontoh daerah lain.

“Pasien COVID-19 bukanlah aib, mereka sakit dan harus diberi support, dukungan, agar lekas pulih,” tulis pengguna lainnya.

  

Sumber : Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.