Sebelum Meninggal, Dokter Berdarah Mongondow Ini Tunda Nikah Demi Tangani Pasien Corona

0
482

TNews, JAKARTA – Viral kabar seorang dokter muda yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona meninggal dunia. Dokter tersebut bernama Mikhael Robert Marampe, ia diduga meninggal karena Corona.

Kabar terkait meninggalnya dokter tersebut ramai diperbincangkan saat akun Twitter @firmandapoli menceritakan kepulangan dr Mikhael. Selain itu, ia menceritakan kalau mendiang dokter Mikhael berencana menikah pada 11 April 2020. Ia disebut rela menunda nikahnya demi tangani pasien Corona.

“Innalillahi wainnailaihirojiun. Selamat jalan dokter pejuang covid-19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 20:00 WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe,” tulis akun tersebut pada Minggu (26/4/2020).

Menanggapi hal ini, humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Halik Malik membenarkan kabar meninggalnya dr Mikhael Marampe. Ia merupakan anggota IDI Cabang Bekasi.

“Dia memang sudah sakit sih ya sebelumnya, sempat dirawat di RS Persahabatan, waktu itu kondisinya sempat membaik, dia PDP, sempat pulang ke rumah, kemudian belakangan dikabarkan masuk lagi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ungkapnya, Senin (27/4/2020).

“Hasil rapid testnya sih yang kita ketahui positif, kalau hasil swab kan harus dari rumah sakit. Intinya kita turut berbela sungkawa aja atas kepulangan dokter di masa pandemi ini. Dan tidak mengenal usia, usia muda kan, di bawah 30 tahun juga, ada dokter yang meninggal, sebelumnya kan ada yang berusia 34, berarti dokter Mikhael paling muda usianya yang meninggal,” ungkap dr Halik Malik.

 

Sumber: Detik.com

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.