Sempat Hadiri Ijtima di Gowa, Satu Warga Positif Corona

0
39

TNews, MATARAM – Penderita positif COVID-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah. Salah seorang warga Kota Mataram dikonfirmasi positif Corona setelah dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Mataram.

Pasien berusia 56 tahun ini diduga terjangkit Corona setelah mengikuti Ijtima Dunia Zona Asia 2020 di Gowa pada 21-24 Maret lalu.

“Dia dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram sejak tanggal 29 Maret 2020. Dia datang dengan keluhan batuk dan sesak napas. Penderita memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit selama 14 hari terakhir, yakni mengikuti tablig akbar di Makassar,” ujar ketua pelaksana harian gugus tugas COVID-19 NTB Lalu Gita Ariadi dalam keterangannya, Jumat (3/4/2020).

Ariadi mengatakan, pada 29 Maret 2020, penderita memeriksakan diri di puskesmas, kemudian dirujuk ke RSUD Kota Mataram. Sehari kemudian, diambil swab-nya oleh tim RSUD Provinsi NTB.

“Hari ini (3/4) konfirmasi dari Libangkes Pusat. Saat ini pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dalam keadaan umum baik atau stabil,” jelasnya.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, tim kesehatan akan melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” tambahnya.

 

Sumber: Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.