Tajemtra Jember 2023 Diikuti 11 Ribu Peserta, Berkah bagi Perekonomian Lokal

0
22
Gambar : Tajemtra Jember 2023 Diikuti 11 Ribu Peserta, Berkah bagi Perekonomian Lokal, (25/11/2023).

TNews, JEMBER – Gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional atau Tajemtra, kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Jember tahun ini, Sabtu 25 November 2023.

“Tajemtra merupakan acara tahunan kami, para peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis, kita siapkan hadiah total Rp. 200 juta,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Tajemtra 2023 kali ini diikuti oleh 11.109 peserta, menempuh rute sepanjang 30 kilometer dari Kecamatan Tanggul hingga Alun-Alun Jember.

Jumlah peserta yang fantastis tersebut menjadi berkah tersendiri bagi perekonomian lokal. Banyak warga yang berjualan makanan serta minuman di sepanjang rute Tajemtra.

Warga Jember, Siti Sakdiyah berjualan rujak dan sejumlah minuman. Sakdiyah memanfaatkan momen untuk menambah penghasilan.

“Saya sehari-harinya ibu rumah tangga, ini karena ada Tajemtra jadi Saya menggelar dagangan. Alhamdulillah laris manis,” ujar Sakdiyah.

Tak lupa dalam kegiatan ini, Bupati Hendy meminta seluruh peserta Tajemtra yang muslim untuk tetap melaksanakan Salat Fardhu.

“Jangan sampai karena Tajemtra ini meninggalkan salat. Anda semua harus menunaikan salat fardhu, berhentilah dan salatlah, banyak Masjid dan Musala di sepanjang jalan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo merincikan, para peserta Tajemtra 2023 kali ini berasal dari Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi, Surabaya, Probolinggo, Mojokerto, Bogor, Jakarta Pusat, Kediri, Purwokerto, Papua, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Batam, Riau, Lombok, Tuban, Lamongan, Malang, Tarakan Timur, Jombang, Sambas, Madura, Kota Balong, Madiun, Samarinda, Tangamus, Lampung, Magetan, NTT, Lingga Kepulauan Riau, Singkawang Selatan, Subang, hingga Ogan lir.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.