Anak Sekolah Kini Berangkat dan Pulang Lewat Jalan Bagus

0
38
Gambar : Anak Sekolah Kini Berangkat dan Pulang Lewat Jalan Bagus, Kendal.

TNews, KENDAL – Siswa-siswi SDN 01 Purwogondo yang berasal dari Dusun Poting dan Dusun Ngadipurwo kini berangkat dan pulang sekolah melewati jalan yang sudah bagus setelah jalan desa tersebut dibangun TNI melalui program TMMD regular ke-118.

Sebelumnya, jalan tersebut merupakan jalan pertanian yang menghubungkan 3 dusun di Desa Purwogondo tersebut dalam kondisi yang rusak dan berlubang.

“Sekarang jalannya sudah bagus, dicor, dan dimanfaatkan oleh warga 3 dusun, yaitu Dusun Ngadipurwo, Dusun Poting dan Dusun Klesem,” tutur Ahmad Muksin Kepala Dusun Ngadipurwo.

“Berkat jalan yang bagus, anak-anak sekolah pun turut merasakan manfaatnya, karena jalan bagus mereka berjalan untuk berangkat dan pulang sekolah dengan nyaman, dan lebih cepat, juga dengan kondisi ini bisa menambah semangat mereka untuk berangkat dan belajar di sekolahan,” imbuhnya.

Alya, salah seorang siswi SDN 01 Purwogondo yang rumahnya di Dusun Ngadipurwo mengaku senang, karena sekarang pulang pergi sekolah jalannya sudah bagus. “Kalau dulu jalannya berlubang, kini sudah dicor, kalau jalan lebih enak dan bisa lebih cepat,” ujar siswi kelas 5 tersebut.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.