Jelang Peninjauan oleh Kasdam, Ibu-Ibu Semangat Bersihkan Jalan TMMD

0
23
Gambar : Jelang Peninjauan oleh Kasdam, Ibu-Ibu Semangat Bersihkan Jalan TMMD, Kendal (11/10/2023).

TNews, KENDAL – Mendengar jalan TMMD akan ditinjau oleh orang nomor 2 di jajaran Kodam IV/Diponegoro, anggota satgas dan warga beramai-ramai membersihkan timbunan jerami di jalan cor yang menjadi sasaran fisik TMMD regular ke-118 Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Rabu (11/10/23).

Seperti diketahui bahwa pada hari tersebut, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A akan melaksanakan peninjauan kegiatan TMMD regular ke-118 Kodim 0715/Kendal.

Ada yang unik, karena pembersihan jalan tidak memerlukan tenaga ekstra keras, pengerjaan pembersihan jerami dilaksanakan oleh ibu-ibu warga Dusun Klesem dan Dusun Ngadipurwo.

Seperti yang dilakukan Sukarti (45) ibu rumah tangga tersebut ikut berperan dalam pembersihan jerami penutup jalan cor.

“Karena wanita kerjanya ya yang ringan-ringan saja, tadinya jalan memang ditutupi jerami agar awet basah, sehingga cornya kuat, karena hari ini mau dilintasi kasdam makanya di bersihkan, dan Saya ikut,” tuturnya.

Kepala Dusun Ngadipurwo, Ahmad Muksin, mengatakan bahwa memang untuk membersihkan jerami di jalan sengaja mengerahkan ibu-ibu.

“Karena ini kerjaan ringan, mampu dikerjakan oleh ibu-ibu, bapak-bapaknya kerja di pengecoran bersama anggota TNI,” tandasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.