Kemampuan Konstruksi, Anggota Yonzipur Bermanfaat di Medan TMMD

0
44
Gambar : Kemampuan Konstruksi, Anggota Yonzipur Bermanfaat di Medan TMMD, (27/9/2023).

TNews, KENDAL – Tidak hanya mumpuni dalam tugas berperang, sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal dari Yon Zipur 4/TK Kodam IV/Diponegoro juga mumpuni saat terjun di medan TMMD di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (27/09/23).

Seperti saat pembuatan gorong-gorong anggota Satgas yang dari Yon Zipur, begitu lincah memainkan keahlian dalam konstruksi. “Kami sudah biasa diterjunkan di lokasi TMMD, sehingga sudah tidak canggung lagi saat ikut membantu pekerjaan seperti membangun konstruksi seperti ini,” ungkap serda Taufik, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Yon Zipur 4/TK Kodam IV/Diponegoro.

Korp zeni sendiri merupakan satuan tugas bantuan pertempuran yang salah satu tugasnya di bidang konstruksi apabila dibutuhkan di medan pertempuran, seperti membangun jembatan, jalan, maupun tempat tinggal pasukan. “Di situasi damai seperti ini kemampuan zeni bisa diterapkan di TMMD, karena di TMMD memang sifatnya pembangunan, ada bangun jalan, jembatan, maupun rumah, jadi bukan hal yang aneh soal dunia konstruksi,” imbuh serda taufik.

Muhamad Muksin, salah seorang warga mengakui hal tersebut, “Kami kaget, kok ternyata tentara bisa menjadi tukang batu, mulai menata batu, ngaprot adukan, bahkan mengukur kerapian bangunan dengan lot, semua keterampilan menukang sudah bisa,” terangnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.